Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat

Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat - Kue risoles salah satu jajanan pasar tradisional yang sudah menjelajahi mall-mall ini memang tidak pernah ada mati nya . begitu populer dan sangat di minati oleh semua masyarakat luas . kue risoles biasa nya di hidangkan saat ada acara keluarga , arisan , pengajian , sebagai hidangan ulang tahun bahkan sebagai cemilan yang enak untuk dirumah . Anda dapat menikmati kue risoles dengan cabe rawit kecil , saos sambal botol atau mayonese agar lebih nikmat .

Kelezatan kue risoles sendiri terletak pada paduan bahan kulit dengan olahan bahan isi yang biasa nya terdiri dari beberapa bahan-bahan makanan . pertama risoles isi sayuran seperti resep risoles yang saya bagikan sebelum nya yaitu Resep Membuat Risoles Isi Sayuran Enak Lezat . selain sayuran mungkin yang sudah sering kita nikmati yaitu risoles dengan isi kentang , ayam , daging , sosis dan sebagainya . begitu banyak macam dan variasi risoles memang , anda tinggal pilih risoles mana yang akan sajikan untuk keluarga anda dirumah .

Enak , empuk , gurih dan lezat mungkin itu sebutan yang tepat untuk makanan yang di sebut kue risoles ini . memang begitu banyak citarasa yang tersaji dari satu buah risoles ini . jika sebelum nya saya berbagi resep risoles isi sayuran , kali ini saya akan mencoba membagikan resep risoles isi daging cincang yang nikmat . anda dapat mencoba membuatnya untuk di sajikan di rumah sebagai cemilan yang nikmat .

Untuk anda yang ingin membuat risoles isi daging tapi tidak tahu cara nya . anda tidak usah berkecil hati dan mungkin anda dapat berbahagia karena dalam resep ini saya akan membahas tuntas habis tentang kue risoles isi daging . dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat risoles enak beserta cara membuatnya dengan cukup mudah . jadi jika anda benar-benar ingin membuat kue risoles isi daging cincang ini hal yang pertama anda harus lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat kue risoles isi daging .

Selain enak dan lezat bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat risoles isi daging pun cukup mudah dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat risoles isi daging ini di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat anda . selain bahan-bahan yang mudah di cari dan terjangkau dalam pembuatannya pun cukup mudah . untuk lebih jelas nya dari bahan-bahan dan cara membuatannya dengan jelas silahkan lihat resep risoles isi daging cincang nya di bawah ini . 

Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat

Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat

Bahan-bahan Kulit Risoles Daging Cincang Lezat :

  • Tepung terigu 250 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Telur 2 butir
  • Susu cair 300 mili liter
  • Air 300 mili liter
  • Margarin 2 sendok makan ( di cairkan )

Bahan-bahan Isi Risoles Daging Cincang Lezat :

  • Margarin 1 sendokk makan
  • Bawang bombay 1 buah ( di cincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( di cincang halus )
  • Daging sapi cincang 150 gram
  • Wortel 150 gram ( diiris-iris halus )
  • Secukupnya Gula dan garam 
  • Secukupnya merica bubuk
  • Secukupnya pala bubuk
  • Susu cair 300 mili liter
  • Tepung terigu 5 sendok makan

Bahan Penyelesaian Risoles Daging Cincang Lezat :

  • Telur 1 butir ( dikocok lepas )
  • Tepung roti

Cara Membuat Risoles Daging Cincang Lezat :

Untuk isi Risoles :
  1. Pertama-tama campur tepung terigu , baking powder dan garam . tambahkan telur , dapat di kocok menggunakan whisk atau mixer dengan kecepatan sedang . Lalu masukkan susu cair dan tuangkan air secara bertahap sedikit demi sedikit . Selanjutnya kocok rata , jika adonan masih terlalu pekat tambahkan lagi dengan air . sebainya adonan benar-benar mulus atau lembut , saring terlebih dahulu jika perlu . tambahkan margarin cair , aduk hingga rata . diamkan kurang lebih satu jam agar adonan menyatu dan tidak mudah pecah .
  2. Selanjutnya panaskan pan dadar yang berukuran 20 centi meter dengan api kecil hingga benar-benar panas . tuangkan satu centong adonan ,  anda dapat memiring-miringkan pan hingga adonan tercampur rata ke seluruh permukaan pan . biarkan beberapa saat sampai dadar adonan dapat di lepas . angkat dan sisihkan , lalukan hingga adonan habis sambil sesekali menganduk adonan , selesai .

Untuk Isi Risoles Daging :
  1. Pertama-tama panaskan margarin , tumisa bawang bombay dan bawang putih hingga wangi . masukkan daging cincang lalu aduk hingga daging berubah warna .
  2. Kemudaian tambahkan wortel , daun bawang , gula ,garam , nerica dan pada lalu aduk hingga rata . masukkan susu cair aduk hingga rata , masak hingga meletup-letup . kemudian tambahkan terigu dan aduk cepat sampai mengental , lalu angkat .

Penyelesaian Risoles Isi Daging :
  1. Pertama-tama bentangkan kulit risoles di atas piring ceper , beri satu sampai dua sendok makan isi risoles , ratakan dan bentuk segi empat . masukkan risoles ke dalam kocokan telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti . simpan risoles yang sudah di balur dengan tepung roti ke dalam kulkas agar tepung merekat dengan sempurna .
  2. Kemudian goreng dalam minyak yang panas dan banyak dengan api sedang hingga berubah warna kuning keemasan . angkat , tiriskan .
  3. Seperti yang saya bilang tadi anda dapat sajikan risoles isi daging dengan cabe , saos sambel botol atau mayonese .

Selesai , bagaimana dalam pembuatan risoles isi daging cincang ini , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis yang wajib anda buat juga dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep risoles isi daging ini bermanfaat . sekian :)

Advertisement