Resep Membuat Telur Dadar Enak Lezat

Resep Membuat Telur Dadar Enak Lezat - Telur dadar , tentunya bunda sudah tidak asing lagi dengan menu makanan yang satu ini kan . makanan yang tentunya berbahan dasar telur ini memang jadi idola sang bunda untuk keluarga sebagai lauk sederhana yang enak dan ekonomis . hanya dengan di kocok , di beri bebrapa bahan tambahan dan di goreng saja telur dadar yang enak sudah bisa bunda nikmati bersama keluarga dirumah . tapi jangan berfikir telur dadar hanya bisa di olah begitu-begitu saja ya bun .

Karena dalam membuat telur dadar pun begitu banyak variasi dan bentuk nya loh bun . bunda dapat mengkreasikan dengan beberapa sayuran yang bunda dan keluarga bunda suka seperti wortel , daun bawang , kobis , bayam dan sebagai nya menurut selera bunda . hhmmm nyumiii , cukup tambahkan dengan saos botol , kecap atau sambal saja telur dadar sudah sangat enak di nikmati . sangat cocok deh buat teman nasi yang lezat dan bergizi .

Selain enak , lezat dan bergizi ternyata kandungan protein yang sangat tinggi pada sebuah telur sangat baik bagi pertubuhan si kecil loh bun . jadi bunda bisa berikan bekal si kecil dengan telur dadar dan beberapa masakan tambahan lainnya atau sayuran yang di suka si kecil . pasti si kecil akan menyukainya dan tidak akan pernah bosan dengan masakan yang berbahan dasar telur jika  bunda dapat memasak telur dadar sendiri dengan kreasi yang berbeda-beda tiap hari nya . jadi bunda tidak perlu kawatir jika si kecil akan bosan dengan telur dadar yang bunda buat .

Selain sangat bagus untuk bekal si kecil , telur dadar sendiri juga biasa di nikmati oleh masyrakat yang umum nya untuk sarapan di pagi hari . karena membuat telur dadar yang sangat praktis ini memudahkan atau menyingkat waktu untuk memulai aktifitas di pagi hari . misalnya seorang pekerja yang belum menikah atau tinggal sendiri dan jauh dari keluarga tentunya mereka ingin membuat lauk sebagai sarapan yang mudah bukan . makanya telur dadar ini adalah salah satu makanan yang sangat idola dan vaforit untuk masyarakat luas .

Telur dadar memang makanan yang cukup sederhana tapi sangat di minati oleh semua orang dari yang tua hingga yang muda . nah untuk bunda yang ingin membuat telur dadar dengan kreasi yag berbeda seperti dalam resep telur dadar yang akan saya bagikan ini kita buat sama-sama yuck bun . selain beberapa butir telur bunda juga akan membutuhkan beberapa bahan-bahan lainnya yang cukup sederhana dan mudah dalam mendapatkannya . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan lihat resep telur dadar special ini di sini .

Resep Membuat Telur Dadar Enak Lezat

Resep Membuat Telur Dadar Enak Lezat

Bahan-bahan Telur Dadar Enak Lezat :

  • Telur 4 butir
  • Tepung terigu 1 1/2 sendok makan dan 5 sendok makan air ( campurkan )
  • Daub bawang 2 batang ( diris alus )

Bumbu Halus Telur Dadar Enak Lezat ( semua di haluskan ):

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai merah keriting 3 buah
  • Cabai rawit tua 6 buah
  • Terasi 1/2 sendok teh
  • Kemiri 2 butir
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya vetsin jika suka ( dapat diganti dengan gula pasir atau kecap manis )

Cara Membuat Telur Dadar Enak Lezat :

  1. Pertama-tama campur semua bahan dan bumbu halus aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya panaskan wajan anti lengket lalu masukkan adonan telur masak hingga bagian bawah telur matang lalu balikkan sebelahnya masak hingga matang lagi , angkat tiriskan sebentar .
  3. Lalu potong-potong dan sajikan ke dalam piring saji selesai .

Nah sangat mudah bukan dalam membuat telur dadar yang enak dan lezat nya . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Telur Dadar Enak Lezat ini . buka juga infomarsi masakan lainnya seperti Resep Membuat Risoles Daging Cincang Lezat dan Resep Omelet Telur Sederhana Ala Hotel yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep ini bermanfaat . sekian :)

Advertisement