Resep Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak

Resep Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak - bolang-baling adalah sejenis panganan atau jajanan gorengan tradisional yang tampilan dan teksturnya menyerupai dengan goreng roti . kue bolang-baling ini cukup terkenal sebagai salah satu jajanan pasar yang cukup vaforit dimasyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa , mereka cukup menikmati enak dan nikmat yang diberikan oleh kue bolang-baling . Dibeberapa daerah di indonesia , kue bolang-baling cukup terkenal juga dengan sebuatan nama roti bolang-baling atau kue golang-galing .

Kue bolang-baling yang memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang cukup lezat ini sangat cocok jika dinikmati bersama minuman hangat atau minuman segar menurut selera . misalnya saat pagi hari , kue bolang-baling sangat nikmat jika dinikmati bersama teh hangat atau kopi . dan pada siang hari , kue bolang-baling akan lebih nikmat jika dinikmati bersama minuman segar menurut selera . kue bolang-baling juga dapat disebut camilan cukup mengenyangkan , karena cukup sebagai pengganjal perut disaat lapar .

Jika dahulu kue bolang-baling salah satu jajanan pasar yang enak ini disajikan begitu-begitu saja , berbeda dengan sekarang . karena saat ini sudah banyak banget bentuk dan variasi rasa yang di berikan kepada kue bolang-baling . misalnya variasi rasa yang saat ini cukup menjadi idola di masyarakat pada umumnya yaitu kue bolang-baling yang menggunakan gula merah dan wijen . kue bolang-baling akan semakin enak dan legit dengan sentuhan gula merah yang mempunyai manis khas enak .

Agar terasa lebih nikmat lagi biasanya kue bolang-baling dapat juga diberi campuran pisang ambon yang enak dan kenyal sehingga memberikan aroma wangi pisang yang sangat khas . dan anda juga dapat menambahkan tepung gula sebagai bahan pelapis atau taburan pada kue bolang-baling agar terasa lebih makyus . namun sayang sekali kue bolang-baling salah satu jajanan pasar tradisional ini sekarang sudah sangat susah ditemui . mungkin karena perkembangan jaman yang sangat pesat sehingga menciptakan kue-kue modern yang sekarang lebih disukai oleh masyarakat .

Sehingga sekarang jarang sekali pedagang kue yang menjajakan kue bolang-baling . nah untuk anda dirumah yang kangen akan rasa kue bolang-baling namun sulit untuk mencarinya . tidak ada salah nya loh jika anda membuat kue bolang-baling jajanan tradisional ini dirumah ? jika anda mulai tertarik untuk membuatnya sendiri dirumah namun tidak tahu resep dan cara pembuatannya , silahkan lihat artikel resep kue bolang-baling dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan cukup mudah dibawah ini .

Resep Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak

Resep Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak

Bahan-bahan Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak :

  • Tepung terigu yang sudah di ayak 425 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Ragi instan 1 sendok makan
  • Air 50 cc
  • Telur 2 butir
  • Pisang ambon 200 gram
  • Tepung terigu untuk taburan 100 gram
  • Tepung gula 150 gram
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak :

  1. Pertama-tama campurkan tepung terigu dengan gula pasir dan ragi instan yang sudah anda siapkan sebelumnya .
  2. Lalu tambahkan telur , aduk dan tuangkan air , kemudian uleni hingga bahan-bahan kalis .
  3. Kemudian tambahkan pisang ambon yang sudah dihaluskan , lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit .
  4. Selanjutnya gilas adonan setebal 2 centi meter , lalu potong persegi 4x5 centi meter , diamkan selama 15 menit , lalu gulingkan diatas tepung terigu .
  5. Terakhir goreng hingga matang , lalu tata di atas piring saji , kemudian taburi kue bolang-baling dengan tepung gula , hidangkan selagi hangat agar lebih makyus .

Resep kue bolang-baling ini dibuat untuk 28 buah , jika anda ingin membuatnya lebih banyak tinggal tambahkan saja takaran setiap bahan-bahan nya . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Bolang-Baling Pisang Ambon Enak ini dirumah . Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis juga informasi resep kue lainnya seperti semoga resep yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk anda dirumah yang ingin membuat kue bolang-baling tapi tidak tahu caranya . sekian :)

Advertisement