Resep Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih

Resep Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih - Selamat pagi bunda-bunda cantik , ketemu lagi yah dengan Harian Resep . hayoo sudah masak atau membuat camilan apa hari ini bun ? belum ? wah pas banget nih bun . karena kali ini Harian Resep akan membagikan resep camilan atau teman masakan bunda yang enak dan gurih . camilan atau teman makan kali ini disebut dengan nama rempeyek udang .

Yah rempeyek udang yang memiliki rasa enak dan gurih memang sudah cukup terkenal di masyarakat luas . jika bunda dan keluarga sudah bosan makan dengan pelengkap makanan biasa seperti kerupuk , rempeyek kacang dan lainnya . mungkin resep rempeyek udang ini akan menjadi salah satu solusi sebagai pelengkap makanan di meja makan bunda . keluarga dirumah pasti akan menyukai rempeyek udang karena rasa yang pas enak dan gurih akan menambah selera makan keluarga .

Rempeyek atau yang terkenal dengan sebutan peyek ini merupakan sejenis makanan pelengkap yang diolah dengan cara digoreng . menggunakan campuran antara air dengan tepung terigu yang diberi bumbu-bumbu dan penyedap ini akan menghasilkan rasa yang gurih dan enak . rempeyek atau peyek sendiri memang begitu banyak macam dan variasinya . mulai dari rempeyek ebi , rempeyek kacang seperti resep yang sebelumnya kami bagikan , rempeyek ikan teri , rempeyek laron dan sebagainya .

Banyaknya variasi dari rempeyek seperti yang kami sebutkan tadi , sehingga membuat bunda dan keluarga tidak akan pernah bosan untuk menikmatinya . bunda tinggal pilih menu rempeyek mana yang akan bunda hidangkan untuk keluarga dirumah sebagai teman makan menurut selera . selaian sebagai teman makan , rempeyek atau peyek udang ini juga cukup enak jika dinikmati sebagai camilan . tinggal tambahkan saja saos atau sambal sebagai sensasi pedasnya , hmm nyumii .

Rempeyek atau peyek udang juga dapat menjadi teman yang asik saat menonton tv atau sekedar berkumpul dengan keluarga . jadi tidak ada salah nya jika bunda mencoba membuat resep peyek udang yang kami bagikan kali ini . karena selain pembuatannya yang cukup mudah , bahan-bahan rempeyek udang juga sangat mudah didapat dan terjangkau . nah untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuat rempeyek udang nya silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih

Resep Membuat Rempeyek Udang Renyah Gurih

Bahan-bahan Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih :

  • Telur 1 butir
  • Air kapur sirih 1 sendok makan
  • Tepung sagu 1 sendok makan
  • Daun jeruk 15 lembar ( diiris halus )
  • Tepung beras 250 gram
  • Udang sedang 350 gram
  • Santan encer 400 mili liter
  • Secukupnya minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Bahan Pelengkap :

Bumbu Halus Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih :

  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Ketumbar 1 sendok makan
  • Kencur 1 centi meter
  • Kemiri 3 butir ( disangrai )
  • Bawang putih 3 siung

Cara Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih :

  1. Pertama-tama masukkan telur , air kapur sirih , tepung sagu , tepung beras , santan encer , lalu aduk atau campur jadi satu , aduk-aduk hingga rata .
  2. Kemudian tambahkan daun jeruk dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan , lalu aduk-aduk hingga merata .
  3. Selanjutnya gunakan 2 wajan untuk menggoreng , pertama gunakan wajan kecil , lalu tuangkan adoanan sebanyak satu sendok sayur lalu tambahkan 1 ekor udang . setelah adonan mengeras dan mudah lepas , segera pindahkan ke wajan yang lebih besar kemudian goreng hingga matang atau kering . angkat dan tiriskan , lakukan kembali hingga adonan habis .
  4. Terakhir sajikan dalam kondisi kering dan garing , dapat dicocol dengan saus sambal atau aneka sambal lainnya .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara pembuatan rempeyek udang nya , cukup mudah bukan ? silahkan bunda mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih ini . buka juga informasi resep camilan lainnya seperti Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah yang wajib juga bunda coba dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga bermanfaat . sekian :)

Advertisement