Resep Membuat Martabak Mie telur Kornet Makyus

Resep Membuat Martabak Mie telur Kornet Makyus - berbicara tentang martabak , apakah anda suka dengan martabak ? martabak sendiri memang begitu banyak macam bentuk dan variasi nya . dari martabak manis , yang biasa berisi meses coklat , kacang , selai atau berbagai macam lainnya . ada juga martabak telur yang terkenal dengan isi daun bawang dan daging kornet yang memiliki rasa enak dan nikmat .

Nah Berbeda lagi dengan martabak mie yang akan Harian Resep bagikan kali ini . karena memiliki bentuk yang cantik dan unik membuat martabak mie cukup populer di masyarakat luas . biasanya martabak mie ini dihidangkan sebagai makanan camilan saat berkumpul dengan teman , keluarga atau saudara . oh iya , selain sebagai hidangan camilan , ternyata martabak mie juga sangat cocok mudah dan praktis jika dihidangkan sebagai menu sarapn dipagi hari loh .

Untuk bunda-bunda dirumah jika bingung ingin membuat bekal untuk si anak , martabak mie telur kornet ini akan menjadi rekomen banget buat bunda . bunda tinggal tambahkan saja cabe rawit utuh atau saos tomat dan saos sambal sebagai teman sajinya . dijamin deh , bekal bunda pasti akan dilahab habis oleh si kecil , karena memiliki rasa yang enak , gurih dan nikmat .

Selain sebagai bekal si kecil , martabak mie telur kornet sendiri juga sangat mudah dan praktis sebagai sarapan untuk anda yang dikejar waktu kerja . atau untuk anda yang anak kost , martabak telur kornet juga sebagai salah satu menu hemat saat isi kantong lagi galau . menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan ekonomis , cocok banget deh untuk anak kost diakhir bulan heheheh 

Yang special diresep ini adalah cara pembuatannya yang tidak lagi digoreng dengan minyak . jadi menghasilkan rasa yang empuk , enak namun gurih . bayangin saja jika martabak mie telur kornetnya digoreng lagi dengan minyak yang banyak , tentunya malah menjadi tidak sehat . nah untuk anda yang penasaran akan rasa pada resep martabak mie telur kornet ini , silahkan simak bahan-bahan dan cara pembuatannya dibawah ini .

Resep Membuat Martabak Mie telur Kornet Makyus

Resep Membuat Martabak Mie telur Kornet Makyus

Bahan-bahan Martabak Mie Telur Kornet :

  • 1 papan mie telur kuning ( rendam kedalam air panas ) tiriskan 
  • 3 sendok makan margarine atau blue band
  • 50 gram kornet sapi
  • 1/2 kaleng jagung manis
  • 3 butir teur ayam ( dikocok lepas )
  • 1 sendok teh merica putih bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 batang daun bawang ( diris tipis )

Cara Membuat Martabak Mie telur Kornet :

  1. Pertama-tama panaskan margarine atau blue band , kemudian tumis kornet sapi , jagung dan daun bawang hingga berubah warna dan wnagi . lalu tambahkan mie , aduk-aduk hingga rata .
  2. Setelah itu tuangkan telur lalu bumbui dengan merica dan garam . masak sampai matang .
  3. Sajikan segera selagi hangat dan potong potong menurut selera .

Selesai , cukup mudah dan praktis bukan dalam pembuatan resep martabak mie telur kornetnya ? tambahkan pula cabai , saus tomat atau saus sambalnya seperti yang saya bilang diatas agar lebih terasa lebik enak , sedap dan makyus . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Martabak Mie telur Kornet Makyus ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Opor Ayam Special Lebaran Enak yang wajib juga untuk anda coba membuatnya dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

NB : Resep ini dibuat untuk 2 orang
waktu memasaknnya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit .

Advertisement