Resep Membuat Es Gabus Enak Mudah Praktis Seger

Resep Membuat Es Gabus Enak Mudah Praktis Seger - Apakah anda pernah dengar es gabus ? yah es yang mempunyai rasa manis enak ini memang memiliki rasa segar dan bentuk cukup unik . es yang terbuat dari tepung hunkwe ini memang merupakan jajanan tempoe dulu . tentunya anda ingat bukan saat anda kecil pastinya es gabus adalah salah satu jajanan vaforit anda .

Seperti saya , jamannya SD dulu saya juga sangat menyukai es gabus . kadang saya bingung , es kok tapi kaya ada serat seperti gabus kasur gitu yah ? hihihi kadang suka ketawa sendiri kalau keinget jaman dulu . masa polos-polosnya syaa yang tidak pernah tau , es gabus itu terbuat dari apa .

Awalnya sih tadi lagi ngobrol-gobrol sama mamah dan liatin foto-foto jaman kecil dulu . saya jadi keinget jajanan tempoe dulu yang sebenarnya mempunyai rasa yang enak segar , namun sekarang sangat sulit sekali di cari . seperti es gabus ini , pada jaman yang serba modern ini es gabus sudah sangat sulit ditemui . yah mungkin karena perkembangan jaman dan dunia kuliner yang sangat kreatif sehingga menciptakan aneka kreasi makanan yang atau minuman yang lebih menggoda dari pada es gabus .

Suka kangen pengin ngrasain nikmatnya es gabus juga sih . tapi kayanya sudah sulit banget nemui pedagang es keliling yang menjajakan es gabus . karena penginnya saya dengan es gabus , akhirnya saya cari-cari deh resepnya dan cara pembuatannya . sempet kaget juga sih , ternyata bahan-bahan yang dibutuhin gampang banget dicari dan terjangkau .

Cara membuatnya juga cukup mudah dan tidak rempong . akhirnya bikin deh dirumah , pas dicoba hasilnya makyus juga hihihi . nah buat bunda-bunda atau calon bunda muda tidak ada salahnya nih kalau iseng-iseng buat es gabus dirumah . biar si kecil dapat ngrasain nikmatnya es gabus jajanan bunda sewaktu kecil . untuk jelasnya simak , catat atau praktek langsung sama resep es gabus nya seperti dibawah ini yah .

Resep Membuat Es Gabus Enak Mudah Praktis Seger

Resep Membuat Es Gabus Enak Mudah Praktis Seger

Bahan-bahan Es Gabus Enak Mudah :

  • Tepung hunkwe 130 gram
  • Gula pasir 250 gram
  • Santan 1250 mili liter
  • Secukupnya pasta pandan
  • Secukupnya garam

Cara Membuat Es Gabus Enak Mudah :

  1. Pertama campurkan tepung hunkwe , gula dan garam . lalu masak hingga mengental .
  2. Kemudian tambahkan pasta pandan , aduk rata lalu angkat .
  3. Setelah itu tuang adonan kedalam loyang , dinginkan . setelah sudah dingin , potong-potong hunkwe lalu bungkus dengan plastik .
  4. Terakhir simpan ke dalam frezzer hingga menjadi es atau beku .
  5. Es gabus yang enak dan segar siap untuk dinikmati .

Selesai , wah ternyata cukup mudah dan praktis banget kan bun cara membuat es gabus nya ? yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri sama Resep Membuat Es Gabus Enak Mudah Praktis Seger ini ya bun . buka juga informasi-informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Susu Kedelai Sendiri Special Mudah yang cocok untuk bunda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang dibagikan dapat bermanfaat . sekian :)

Advertisement

iklan