Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kinca

Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kinca - Salah satu sisi yang membuat kota bandung dikenal dimasyarakat luas selain faktor cewe-cewe nya yang mempunyai wajah manis . atau cowo-cowo nya yang mempunyai wajah ganteng atau fashion yang selalu update ialah dalam dunia kulinernya . semua orang pasti tidak ada yang meragukan lagi jika kota bandung adalah pusatnya masakan yang enak dan aneka jajanan yang lezat . dari jajanan tradisional , jajanan luar negeri ataupun jajanan unik banyak yang lahir dari kota bandung yang terkenal dengan sebutan kota kembang ini .

Tentunya bunda dirumah juga pasti masih ingat beberapa aneka jajanan khas bandung yang Harian Resep pernah share sebelumnya bukan ? seperti cilok , cireng bandung , batagor , ketan bakar , seblak dan lain sebagainya yang tentunya memiliki rasa enak khas bandung . berbeda lagi dengan resep yang akan Harian Resep kali ini bagikan yaitu kue serabi khas bandung yang mempunyai rasa enak manis beserta dengan kuah yang legit . hmm kue serabi ? yah kue serabi memang memiliki banyak macam dan bentuknya .

Seperti pada kue serabi solo yang beberapa waktu lalu Harian Resep bagikan Resep Membuat Serabi Solo Enak Gurih , kue serabi bandung sendiri juga memiliki banyak aneka macam varian rasanya . dari rasa coklat , vanila , rasa buah seperti stawberry , duren atau rasa oryginal seperti yang akan Harian Resep bagikan kali ini . memiliki rasa yang enak dan empuk , kue serabi bandung sangat cocok disajikan sebagai teman berkumpul dengan teman atau keluarga . dari kumpul keluarga , acara nonton tv ataupun acara nongkrong diluar rumah .

Kue Serabi bandung yang hangat enak dan lezat ini cocok dinikmati dengan teh manis , bandrek , kopi susu , teh susu atau semacamnya . rasa manis yang pas dan disajikan dengan kuah kinca yang manis semakin membuat serabi bandung memiliki rasa yang manis dan legit . perpaduan serabi bandung yang dicocol ke dalam kuah kinca juga menjadikan kue serabi bandung memiliki citarasa nikmat tersendiri disetiap gigitannya . semua orang tentunya menyukai kue serabi bandung ini .

Dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka tidak akan pernah rela jika ketinggalan akan rasa manis , enak dan nikmat yang dihadirkan oleh kue serabi bandung . nah untuk bunda dirumah yang ingin mencicipi lezatnya kue serabi bandung , anda tidak harus pergi ke kota bandung loh . sebenarnya dengan sedikit waktu dan sedikit kerja keras bunda dapat membuat kue serabi bandung ini dirumah . apalagi menggunakan bahan-bahan beserta dengan cara pembuatannya yang cukup mudah akan memudahkan bunda untuk membuatnya , seperti pada resep kue serabi bandung special kuah kinca dibawah ini .

Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kinca

Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kinca

Bahan-bahan Kue Serabi Bandung Manis :

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung beras
  • 600 mili liter santan
  • 2 butir telur ( dikocok lepas )
  • Secukupnya garam halus
  • Secukupnya pewarna ( bila suka )

Bahan-bahan Untuk Biang Kue Serabi Bandung Manis :

  • 50 gram terigu
  • 1 snedok teh ragi
  • 50 mili liter air

Bahan-bahan Kuah Kinca Kue Serabi Bandung Manis :

  • Santan secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Rebus semua bahan menjadi satu hingga sampai mendidih .

Cara Membuat Kue Serabi Bandung Manis :

  1. Pertama-tama aduk terigu , beserta dengan tepung beras lalu campur dengan biang . aduk rata .
  2. Setelah itu masukkan santan dengan sedikit demi sedikit , berikan garam secukupnya , remas dengan tangan sambil sesekali ditepuk-tepuk .
  3. Kemudian masukkan telur yang sudah dikocok lepas , lalu aduk-aduk sampai semua bahan merata .
  4. Terakhir beri pewarna makanan ( jika suka ) . panaskan cetakan serabi , lalu tuangkan satu sendok sayur adonan kedalam cetakan , lalu masak hingga matang , angkat .
  5. Sajikan selagi hangat dengan kuah kinca .

Rasa manis , gurih dan lembut dari kue serabi bandung ini akan terasa sekali disetiap gigitannya . teksturnya yang cukup bagus , dan warnanya Harian Resep pilih hijau membuat kue serabi bandung memiliki warna hijau cantik natural serta menggairahkan . semakin membuat anda dan keluarga segera untuk menikmatinya . pokoknya enak , gurih dan anda akan puas jika mencoba resep kue serabi bandung dengan kuah kincanya ini dirumah . 

Keluarga dirumah pasti akan menyukai kue serabi bandung dengan kuah kinca yang anda buat . karena rasanya yang enak dan gurih tidak kalah dengan kue serabi bandung yang langsung dari kota bandung nya :D . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Serabi Bandung Manis Special Kuah Kinca ini dirumah . buka juga infromasi-informasi resep kue atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Gurih dan Resep Membuat Emping Melinjo Pedas Manis Enak Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement