Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah - Hidangan enak dan lezat hadir lagi dinusantara . terbuat dari udang yang memiliki rasa enak dan tekstur yang empuk ini memang patut untuk disajikan menjadi santapan enak sehari-hari . yah , hidangan sederhana yang terkenal dengan nama udang goreng tepung saat ini memang sedang menjadi tren atau makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya akan menyukai udang goreng tepung .

Udang goreng tepung biasanya disajikan sebagai camilan enak saat acara-acara tertentu . misalnya acara kumpul keluarga , arisan , acara ulang tahun dan sebagainya . rasa enak , gurih dan kriuk renyah yang diciptakan oleh udang goreng tepung memang sangat menggugah selera . tentunya keluarga dirumah pasti akan berlomba-lomba untuk segera menghabiskannya hihihi

Udang goreng tepung saat ini memang sedang diminati oleh para pemuda pemudi saat mereka berkumpul atau nongkrong di caffe . rasa yang gurih dan renyah dari udang goreng tepung memang menjadi salah satu teman yang asyik saat berkumpul dengan teman atau kerabat . agar lebih makyus anda dapat menikmati udang goreng tepung dengan saus sambal botol , saus tomat atau mayonese . ehmm , nyumiii perpaduan enak gurih akan semakin lezat disetiap gigitannya dengan perpaduan saus sambal atau mayonese .

Selain sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan teman atau saudara . ternyata rasa gurih dan renyah pada udang goreng tepung juga sangat lezat jika dijadikan sebagai teman nasi . rasa renyah kriuk nikmat sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat . anda juga dapat menjadikan udang goreng tepung sebagai bekal dikecil kesekolah agar si kecil tidak jajan sembarangan . anda boleh sedikit hias udang goreng tepung dengan sayuran yang berwarna-warni untuk membuat si kecil lebih lahab lagi menikmati udang goreng tepungnya .

Selain enak Kandungan gizi dan protein yang terkandung dalam udang juga sangat baik bagi tubuh . cocok jika disajikan untuk si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan . wow , ternyata menghadirkan makanan yang enak , lezat , gurih dan renyah tidak sulit yah bun atau sist . anda cukup membuat udang goreng tepung untuk dinikmati oleh keluarga tercinta seperti pada resep udang goreng tepung yang Harian Resep akan bagikan dibawah ini .

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah

Bahan-bahan Udang Goreng Tepung :

  • udang 200 gram ( bersihkan , buang kepalanya , sisahkan ekornya )
  • Garam 1/4 sendok teh 
  • Merica 1/4 semdok teh
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan-bahan Udang Goreng Tepung :

  • Tepung terigu 50 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Tepung tapioka 1 sendok teh
  • Kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh
  • Tepung beras 1 sendok makan
  • Air es 125 mili liter

Bahan Pelapis Udang Goreng Tepung :

  • Tepung panir kasar 100 gram

Cara Membuat Udang Goreng Tepung :

  1. Pertama-tama taburi udang dengan garam dan merica . lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit .
  2. Setelah itu campur semua bahan celupan , aduk hingga rata .
  3. Masukkan udang ke dalam bahan celupan yang sudah disiapkan , lalu gulingkan kedalam tepung panir kasar .
  4. Lalu panaskan minyak , goreng udang sampai berwarna kuning , angkat lalu tiriskan .
  5. Terakhir sajikan kedalam piring saji dengan saus sambal , saus tomat atau mayonese .

Selesai , bagaimana bahan-bahan dan cara pembuatan udang goreng tepungnya , cukup mudah bukan ? anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat tinggal anda . sajikan udang goreng tepung sebagai camilan saat nonton tv atau sebagai menu hidangan selingan atau hidangan vaforit untuk keluarga tercinta . keluarga pasti akan menyukai udang goreng tepung yang anda hidangkan , karena memiliki rasa yang enak , gurih dan renyah seperti pada udang goreng tepung yang disajikan diwarung makan atau cafe-cafe yang biasa anda kunjungi .

Hmm nyumi , gurih kriuk krispi hidangan enak yang mudah dibuat dan memiliki gizi yang baik bagi tubuh . so , tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat atau mempraktekkan resep udang goreng tepung ini dirumah . nah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah nya . buka juga informasi resep masakan atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis dan Resep Membuat Emping Melinjo Pedas Manis Enak Mudah yang wajib untuk anda coba membuatnya dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement