Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar

Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar - Aneka resep minuman nusantara memang begitu banyak sekali macamnya . dari aneka just , aneka es buah , aneka es campur , aneka es salju dan lain sebagainya . namun es segar yang umumnya banyak disukai oleh masyarakat luas adalah es csmpur  . es campur terkenal dengan sebuah es yang diberi aneka buah segar didalamnya dan aneka bahan-bahan lainnya yang membuat sebuah es campur menjadi segar .

Rasa dingin segar dan manis pada es campur memang sangat nikmat sekali . apalagi jika dinikmati disiang hari dengan cuaca yang panas , tentunya akan semakin segar dan nikmat saat menyantapnya . aneka buah yang segar akan menambah selera untuk segera menyantaonya . srupuuttttttt , air es campur yang dingin segar dan manis sangat cocok sekali jika dipadukan dengan aneka buah .

Namun berbeda lagi dengan salah satu es campur khas dari nusantara indonesia yang satu ini . sering atau dikenal dengan nama es campur tape ketan , es campur yag satu ini dapat dibilang sangat special . karena selain didampingi oleh kelapa muda yang sangat enak , es campur tape ketan juga ditemani nangka dan sagu mutiara yang tentunya akan menghasilkan kenikmatan tersendiri disetiap sendoknya . tape ketan yang manis sangat segar sekali jika dipadukan dengan santan yang segar .

Es campur tape ketan hitam biasanya dipasaran dijual dengan harga tujuh ribu rupiah hingga limabelas ribu rupiah perporsi nya . iya memang cukup dibilang ekonomis lah untuk sebagian orang untuk sebuah es campur . namun tidak ada salahnya jika anda membuat es campur tape ketan hitam ini sendiri dirumah . tentunya akan lebih menghasilkan banyak porsi es campur dan lebih hemat saat membuat nya sendiri .

Dan yang terpenting juga kebersihannya akan lebih terjaga , daripada membelinya diluar sanah . untuk membuat es campur tape ketan hitam tentunya pun sangat mudah dan tidak sulit . bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan terjangkau dimana-dimana , dari pasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah anda . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembauatan es campur tape ketan hitam ini silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar

Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar

Bahan-bahan Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar :

  • Tape ketan hitam 300 cc
  • Garam 1 sendok makan 
  • Santan 1 liter
  • Daun pandan 2 lembar

Bahan Pelengkap Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar :

  • Nangka 5 mata ( buah ) , ( diiris dadu 1 centi meter )
  • Kelapa mudah 2 butir ( dikerok )
  • Sirup vanili 300 cc ( warna putih )
  • Sagu mutiara 300 cc ( siap pakai )
  • Secukupnya es serut 

Cara Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar :

  1. Pertama-tama didihkan santan dengan daun pandan dan garam , aduk rata kemudian angkat lalu dinginkan .
  2. Penyajian : pertama-tama siapkan gelas , tata kelapa muda , nangka , sagu mutiara yang siap pakai , dan tape ketan hitam .
  3. Selanjutnya tuangkan santan lalu tambahkan dengan sirup vanili dan es batu secukupnya agar lebih segar .

Selesai , es campur tape ketan hitam yang enak dan segar siap untuk dihidangkan . rasa manis dan gurih dari santan memang sangat enak dan cocok sekali jika dipadukan dengan tape ketan hitam ,kelapa muda , nangka dan santan . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi-informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Kopi Susu Enak Special Nikmat . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement