Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah

Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah - Bosan mengolah tempe dengan di goreng, dibacem dan di tumis? Coba resep membuat nugget tempe yang akan saya bagikan kali ini. Keluarga pasti suka :)

Cara membuat nugget tempe tentunya sangat mudah dan tidak sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan terjangkau dimana-mana. Anda tidak akan kesulitan untuk membuat nugget tempe sendiri di rumah. karena selain membagikan bahan-bahan yang digunakan, saya juga akan membagikan cara membuat nugget tempe yang enak dengan cara yang mudah.

Baca Juga : Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat 

Nugget tempe sendiri merupakan camilan ataupun lauk pauk yang sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai kreasi nugget. Nugget goreng sendiri memang begitu banyak macam bentuk dan aneka kreasi bahan yang digunakan.

Jika sebelumnya kita sudah membahas nugget ayam, nugget ikan , nugget tahu dan sebagainya. Kali ini anda jangan sampai deh melewatkan nugget tempe ini, Karena sangat enak dan dapat menjadi salah satu alternatif untuk berhemat karena menggunakan bahan utama tempe yang memiliki harga murah meriah.

Nugget tempe memang salah satu makanan yang sederhana, namun rasa yang diberikan nugget tempe sangatlah istimewa. Anda dapat menikmati nugget tempe sebagai salah satu camilan yang enak saat nonton tv atau saat bersantai bersama keluarga.

Selain itu, anda juga dapat menghidangkan nugget tempe sebagai salah satu lauk pauk yang enak ataupun sebagai bekal si kecil ke sekolah. Keluarga pasti suka akan nugget tempe yang anda buat, karena sangat enak dan tak kalah dengan nugget lainnya .

Jangan Lewatkan : Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat dan Praktis 

Menggunakan bahan utama tempe yang mengandung berbagai vitamin dan protein yang tinggi tentunya baik jika dikonsumsi oleh tubuh. Tapi hati-hati dalam memilih tempenya yah, usahakan pilih tempe yang masih fres dan wangi kedelai asli.

Bertujuan agar hasil nugget tempe yang dibuat dapat menghasilkan nugget tempe yang enak dan sehat bergizi. Nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya nugget tempe. Yuk disimak selengkapnya di bawah ini.

Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah

Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah
Nugget tempe via cateringvigo.com


Bahan-bahan Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Tempe 500 gram ( dikukus dulu hingga matang kemudian dihaluskan )
  • Daging ayam 150 gram ( dicincang lalu dihaluskan )
  • Telur ayam 1 butir
  • Secukupnya minyak goreng

Bumbu Halus Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Bawang putih 4 siung
  • Merica 1 sendok teh
  • Pala 1/ buah
  • Garam 1 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Kaldu ayam 1/2 sendok teh ( jika suka ) optional 

Bahan Pelapis Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Putih telur 1 ( kocok lepas )
  • Tepung roti kasar 100 gram

Cara Membuat Nugget Tempe Enak Mudah :

  1. Pertama-tama campur tempe yang sudah dihaluskan dengan daging ayam cincang, telur dan bumbu halus, kemudian aduk hingga rata .
  2. Kemudian ambil 2 sendok makan adonan, bentuk bulat. Lakukan terus sampai semua adonan habis .
  3. Selanjutnya celupkan nugget tempe ke dalam putih telur, lalu gulingkan ke dalam tepung roti hingga rata.
  4. Terakhir goreng nugget ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat , tiriskan .
  5. Nugget tempe yang enak dan bergizi siap disajikan dipiring saji. Sajikan selagi hangat agar lebih makyus .
Nikmati nugget tempe selagi hangat dengan saus tomat, saus cabai botolan, atau mayonese agar lebih maknyus.

Oh iya resep nugget tempe ini dibuat untuk 15 potong nugget tempe. Jika ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saat bahan-bahan yang dibutuhkan dan disesuaikan takarannya sendiri.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah. Buka juga infromasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Urap Sayuran Masakan Tradisional Indonesia yang wajib untuk coba. 

Advertisement