Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak

Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak - Burger , hmm siapa sih yang tidak mengenal salah satu makanan khas dari negeri tetangga ini ? rasa yang enak dengan sayuran dan daging yang lezat tentunya menciptakan kenikmatan tersendiri di setiap gigit nya . pastinya sudah ada ketahui sebelumnya burger memang begitu banyak macam jenis dan kreasinya . dari burger yang berisi selapis daging , burger yang berisi ayam , burger nugget , ataupun burger dengan isian daging cincang yang terkenal dengan Burger Ala McDonalds ini .

Jika anda pergi ke restauran ala luar negeri ini selain terkenal dengan ayam goreng nya , tentunya salah satu menu yang disajikan adalah burger . Burger Ala McDonalds sendiri juga bermacam-macam ukurannya , dari yang biasa , sedang ataupun special . semakin special Burger Ala McDonalds nya tentunya semakin special juga kan kita merogoh uang dalam dompetnya ? kalau makan sendiri sih cincai lah , tapi kalau ngajak ade , kaka , keluarga atau saudara lainnya gimana ceritanya yah ?

Tentunya semakin banyak juga kan uang yang harus anda keluarkan jika mereka ingin menikmati Burger Ala McDonalds ini ? belum lagi jika ada keluarga yang nambah kentang goreng atau ayam goreng ? hahaha , harus sedia uang yang banyak deh kalau ingin mengajak saudara dan keluarga anda ke restauran ini . nah untuk anda yang sudah terlanjur cinta dengan Burger Ala McDonalds , anda tidak harus setiap hari ke restauran McDonalds .

Karena Anda dapat membuatnya sendiri dirumah , selain lebih berhemat jika anda membuatnya sendiri dirumah tentunya anda dan keluarga akan lebih puas dalam menikmatinya bukan ? tentu saja , jika biasanya satu buah Burger McDonalds seharga dua puluh lima ribu hingga tiga puluh lima ribu rupiah perporsi nya . dengan membuatnya sendiri anda tidak mengeluarkan uang untuk setiap porsinya . selain itu anda dapat bebas berekpresi juga untuk menambahkan bahan-bahan lainnya yang anda suka .

Seperti sayurannya yang dibanyakin , sausnya dibanyakin atau dagingnya dibanyakin menurut selera . pokoknya pasti seru deh , jika anda membuat Burger Ala McDonalds ini dirumah . nah , untuk anda yang dari tadi penasaran dan ingin segera membuat Burger Ala McDonalds dirumah , tidak perlu panjang lebar lagi deh . yuckk cus siapkan bahan-bahan dan ikuti cara pembuatannya seperti pada artikel Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak seperti berikut ini .

Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak

Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak

Bahan Isi Burger Ala McDonalds :

  • Daging giling 150 gram
  • Ayam giling 50 gram
  • Tepung panis halus 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Telur 1 butir
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Pala bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 3/4 sendok teh
  • Susu cair 4 sendok teh
  • Susu cair 4 sendok makan

Bahan Kulit Roti Burger Ala McDonalds :

  • Tepung terigu tinggi protein 300 gram
  • Tepung terigu protein sedang 50 gram
  • Ragi instan 6 gram atau 1/2 sendok makan
  • Susu bubuk 15 gram
  • Gula pasir 35 gram
  • Margarine 60 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Telur 1 butir
  • Garam 1 sendok teh

Bahan Olesan Roti Burger Ala McDonalds :

  • Kuning telur 1 buah
  • Susu cair 50 mili liter
  • ( Aduk-aduk kedua bahan olesan hingga merata )

Bahan Taburan Roti Burger Ala McDonalds :

  • Tepung panir kasar 20 gram

Bahan Pelengkap Burger Ala McDonalds :

  • Saus Tomat secukupnya
  • Saus sambal secukupnya
  • Mayonese secukupnya
  • Daun selada secukupnya
  • Bawang bombay ( di iris-iris , lalu tumis sebentar dengan margarine atau mentega ) secukupnya

Cara Membuat Bahan Isi Burger Ala McDonalds :

  1. Pertama-tama campur semua bahan hingga rata dari daging giling , ayam giling , tepung panir halus , telur , garam , merica bubuk , pala bubuk , gula pasir , dan susu cair yang sebelumnya anda siapkan .
  2. Setelah itu bentuk adonan menjadi lonjong berdiameter 3 centi meter , kemudian bungkus dengan plastik .
  3. Selanjutnya kukus adonan selama kurang lebih selama tiga puluh menit diatas api sedang hingga matang .
  4. Terakhir potong-potong setebal 1 centi meter .
  5. Jika anda suka anda dapat menggoreng atau panggang kembali bahan isi . namun jika anda tidak sudah , biarkan dengan proses dikukus saja . sisihkan .

Cara Membuat Kulit Roti Burger Ala McDonalds :

  1. Pertama-tama campur hingga rata tepung terigu , ragi instan , susu bubuk dan gula pasir terlebih dahulu .
  2. Masukkan telur dan air es dengan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis .
  3. Tambahkan margarine dan garam , uleni lagi sampai kalis. lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit .
  4. Jika adonan sudah mengembang kemudian dikempiskan . timbang adonan masing-masing seberat 30 gram . bentuk adonan menjadi bulat atau bulatan . lalu diamkan kembali selama 30 menit .
  5. Setelah adonan sudah didiamkan selama 30 menit .
  6. Setelah itu letakkan adonan di loyang yang sudah diolesi dengan margarine ( tipis )
  7. Diamkan selama 45 menit hingga mengembang , lalu olesi dengan bahan olesan yang sudah anda siapkan tadi .
  8. Kemudian taburi dengan tepung panir kasar .
  9. Terakhir oven adonan dengan suhu 120 derajat celsius selama 12 menit atau hingga matang .

Cara Penyajian Kulit Roti Burger Ala McDonalds :

  1. Ambil 2 buah roti burger , olesi dengan mayonese tambahkan bawang bombang secukupnya , beri isi daging burger , tambahkan daun selada , lalu tambahkan saus tomat secukupnya .
  2. Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak siap disajikan dicocol dengan saus sambal .

Selesai , nah itu lah bahan-bahan dan cara membuat Burger Ala McDonalds nya . anda memang harus sedikit bersabar dalam membuat roti untuk Burger Ala McDonalds nya . karena kita membuat roti sendiri , dan tentunya hasilnya akan lebih enak dan mantap . namun jika anda tidak sabar dalam proses pembuatan roti untuk Burger Ala McDonalds nya , anda dapat membeli roti khusus untuk burger yang sudah jadi di toko kue atau di tempat belanja yang biasa anda kunjungi .

Nah jika ada pengin lebih bervariasi lagi atau ingin lebih segar lagi isinya , anda juga dapat menambahkan aneka sayuran lainnya ke dalam isian Burger Ala McDonalds . misalnya dengan menambahkan irisan timun , paprika agar ada rasa crispy nya , atau lain sebagainya menurut selera anda . untuk anda yang suka dengan keju , anda juga dapat menambahkan selapis keju sebagai isian Burger Ala McDonalds . pokoknya anda bebas berkreasi deh dengan Resep Burger Ala McDonalds ini .

Bagaimana ? cukup jelas bukan , bahan-bahan dan cara pembuatan Burger Ala McDonalds nya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak ini dirumah . sajikan sajian Burger Ala McDonalds Asli Enak anda untuk keluarga anda tercinta dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak , Resep Membuat Ayam Goreng Ketuncky Ala KFC Gurih , Resep Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement