Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak

Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak - Hidangan istimewa ala indonesia memang banyak sekali anekan kreasi rasa dan bentuk nya . begitu banyak hidangan lezat yang dapat kita nikmati di berbagai wilayah indonesia ini. dari masakan tradisional indonesia , hingga masakan indonesia modern . selain melengkapi kebutuhan sehari-hari masakan yang tersaji juga dapat menjadi salah satu referensi bagi penikmat kuliner .

Bagi anda pecinta kuliner , walaupun dasarnya anda lebih suka akan masakan indonesia asli dengan bumbu rempah yang pas dan enak gurih namun anda juga sering mencoba menikmati aneka hidangan ala luar negeri bukan ? hidangan khas luar negeri memang sudah sangat menjamur di indonesia . dari raja nya ayam ala restauran amerika , masakan malaysia , masakan singapur dari nasigoreng , bakmie , masakan china , korea ataupun masakan jepang yang cukup populer dikalangan masyarakat luas . untuk beberapa orang memang ada yang tidak suka akan masakan jepang .

Namun banyak juga yang menyukai masakan ala jepang yang sering tersaji di restauran jepang seperti hoka hoka bento . yah , restauran hoka hoka bento tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda bukan ? sajian lezat dari aneka daging , seperti daging ayam dan daging sapi atau pun aneka seafood yang di olah menjadi masakan yang lezat tentunya akan memanjakan lidah anda yang haus akan masakan lezat . salah satu masakan hoka hoka bento yang cukup di gemari oleh masyarakat adalah beef teriyaki ala hoka hoka bento .

Rasa yang enak , lezat dan empuk dari daging sapi beef teriyaki memang sedap sekali . sangat cocok dinikmati dengan nasi putih hangat yang diberi wijen sedikit untuk penambah citarasanya . beef teriyaki hoka hoka bento biasa di bandrol dengan harga sekitar dua puluh lima ribu hingga empat puluh ribu rupiah . tergantung isian tambahan dalam menu nya saja , hhm lumayan mahal kan ? padahal dengan sedikit kerja keras dan sedikit waktu saja , anda sudah dapat membuat beef teriyaki hoka hoka bento sendiri dirumah loh .

Dalam membuat beef teriyaki tentu nya sangat mudah , bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau dan dapat dicari dimana-dimana . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . anda dapat menyajikan beef teriyaki hoka hoka bento sebagai salah satu hidangan selingan ataupun menjadi hidangan vaforit keluarga tercinta anda . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak

Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak

Bahan-bahan Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak :

  • Bawang bombay 1/2 buah ( diiris panjang )
  • Paprika hijau 1/2 buah ( diiris memanjang )
  • Daging sapi 150 gram ( diiris panjang )
  • Saus teriyaki 2 sendok makan
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Air 100 mili liter
  • Minyak 1 sendok makan ( untuk menumis )
  • Wijen 1 sendok teh ( digunakan sebagai taburan )

Pelengkap Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak :

  • Nasi putih ( yang ditaburi dengan wijen )
  • Wortel ( direbus hingga matang )
  • Stawberry ( sesuai selera saja )

Cara Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , tumis bawang bombay dan paprika hijau hingga wangi . setelah itu tambahkan daging sapi , lalu aduk hingga berubah warna .
  2. Selanjutnya masukkan saus teriyaki , merica bubuk dan gula pasir , lalu tuang air . masak hingga bumbu matang dan meresap .
  3. Terakhir sajikan Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka hoka bento Enak dengan tabuan wijen dan bahan pelengkap .

Selesai , ternyata beef teriyaki hoka hoka bento ini sangat mudah sekali untuk membuatnya yah ? yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Beef Teriyaki Hoka Hoka Bento Enak ini dirumah . buka juga informasi resep-resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Ikan Bandeng Bumbu Bali Lezat yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga Resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement