Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat - Halo bunda atau calon ibu muda dirumah , sudah masak apa hari ini ? belum ? pastinya sudah tidak sabar menanti resep masakan dari Harian Resep yah ? :D hehhe . pada kesempatan kali ini kami akan menbahas tentang Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat yang akan sangat disayangkan jika anda melewatinya . yah ebi katsu , mendengar namanya saja anda tentunya sudah berfikir bahwa makanan ini adalah salah satu masakan jepang bukan ? 

Yup betul sekali , ebi katsu adalah salah satu menu ala restauran jepang hoka hoka bento yang cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka sangat menyukai ebi katsu . ebi katsu dalam restauran hoka hoka bento biasanya akan disajikan dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan wijen , aneka daging lainnya dan salad sayur yang tidak ketinggalan dengan saus dan mayones nya . hmm , nyumi perpaduan aneka sajian sedap yang dimakan dengan sumpit akan terasa nikmat sekali .

Namun kali ini kami akan membagikan resep ebi katsunya saja , tidak lengkap seperti sajian menu pada hokben yang sedikit ribet . ebi katsu salah satu makanan yang berbahan dasar dari udang yang memiliki rasa enak , nikmat dan gurih sekali . akan terasa sedap jika dicocol kan ke dalam saus sambal atau pun mayonese . udang yang dasar nya memiliki rasa yang gurih akan terasa sangat istimewa dengan berbalut tepung yang crispy .

Ebi katsu sangat cocok jika dihidangkan sebagai salah satu hidangan yang istimewa dirumah . anda dapat menyajikan ebi katsu sebagai camilan yang lezat saat kumpul bersama keluaraga , ataupun menjadi salah satu lauk yang lezat sebagai teman nasi dan sayur anda . selain sebagai teman nasi dan camilan keluarga , ebi katsu juga sangat cocok dan praktis jika dijadikan bekal keluarga . bukan saja untuk bekal di sikecil ke sekolah ataupun ayah ke kantor , namun rasa yang enak dan gurih lezat pada ebi katsu dapat dijadikan salah satu hidangan bekal untuk berlibur .

Bagaimana , apakah anda penasaran akan ebi katsu dan ingin segera membuatnya namun tidak tahu caranya ? mungkin anda dapat berbahagia karena kali ini kami akan membahas habis tentang ebi katsu . dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuat ebi katsu dengan mudah dan tidak sulit . yasudah , tidak perlu panjang lebar lagi lah , segera siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti cara membuat nya seperti pada artikel resep ebi katsu nya dibawah ini .

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat

Bahan-bahan Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Udang segar 200 gram ( dicincang kasar )
  • Tepung sagu 1 sendok makan
  • Bawang putih 1 siung ( dihaluskan )
  • Putih telur 2 buah
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Pencelup Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  • Tepung panir kasar 50 gram

Bahan Pelengkap Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Nasi putih wijen

Cara Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  1. Pertama-tama aduk rata bahan , lalu tuang di loyang ukuran 18x18x4 centi meter yang du olesi dengan minyak dan dialasi dengan plastik .
  2. Selanjutnya kukus bahan kurang lebih selama 20 menit hingga matang . lalu dipotong-potong 4x4 centi meter .
  3. Setelah itu celupkan ke dalam telur , lalu gulingkan ke dalam tepung panir kasar .
  4. Terakhir goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan berwarna kecoklatan , tiriskan .
  5. Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat siap disajikan dengan bahan pelengkap sebagai bekal yang istimewa .

Selesai , itu lah bahan-bahan dan cara membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat nya . resep ini dibuat untuk 9 buah ebi katsu , jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan takaran . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat ini dirumah . Buka juga informasi resep masakan lainnya yang sayang jika anda lewatkan seperti Resep Membuat Beef Teriyaki Ala Hoka Hoka Bento Enak yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou ;)

Advertisement