Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah - Menu hoka hoka bento memang saat ini sedang tren sekali di kalangan masyarakat luas . selain anak kecil , dari kalangan remaja hingga orang dewasa tentu nya mereka menyukai hidangan yang tersaji di restauran hoka hoka bento . walaupun tidak sedikit orang juga yang tidak meyukai masakan ala jepang ini . namun hidangan hoka hoka bento selalu ramai di serbu oleh para pecinta kuliner yang lezat .

Mungkin banyak yang belum tahu jika kata bento itu mempunyai arti bekal . jadi jangan heran lagi jika dalam sajian di restauran hoka hoka bento menyerupai hidangan bekal . hidangan hoka hoka bento yang paling khas adalah terdapat aneka daging yang di masak ala masakan jepang , nasi putih wijen , potongan wortel dan kol yang tak ketingalan dengan mayonese dan saus nya . namun selain itu banyak juga hidangan seafood yang lagi-lagi dimasak menyerupai masakan jepang , seperti udang , cumi dan lain sebagainya .

Nah jika beberapa saat yang lalu kita sudah membahas ebi katsu , hidangan dari udang yang di cincang-cincang dan diberi bumbu dan digoreng dengan tepung . saat ini masih membahas tentang udang , hanya saja udang akan digoreng dengan tepung dan aneka bumbu yang lezat sehingga menghasilkan udang goreng yang lezat yang sering di sebut dengan Ebi furai . yup ebi furai , apa yang ada dalam bayangan anda jika mendengar ebi furai ala masakan hoka hoka bento ?

Enak , gurih , lezat , dan crispy kah ? ebi furai memang memiliki rasa yang enak dan lezat sekali . apalagi berbahan udang utuh yang memang dasarnya sudah memiliki rasa gurih , sehingga jika di olah dengan bahan-bahan yang kaya bumbu akan semakin menciptakan kelezatannya . ebi furai sangat enak sekali jika di sajikan sebagai salah satu camilan yang enak dan lezat dirumah . selain itu , ebi furai juga akan terasa nikmat jika menjadi salah satu lauk untuk teman nasi dan sayur anda .

Hhhm nyumi , rasa enak , kriuk dan crispy nya memang sangat menggoda sekali . nah , jika beberapa waktu yang lalu anda selalu menikmati ebi furai di restauran hoka hoka bento , tidak ada salah nya jika kali ini anda membuat ebi furai sendiri dirumah . selain menghemat waktu anda untuk berkunjung ke restauran hoka hoka bento , anda juga tentunya semakin dapat berhemat . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep ebi furai nya dibawah ini .

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah

Bahan-bahan Ebi Furai Hokben Enak Mudah :

  • Udang 150 gram ( disisakan ekor nya , lalu di pipihkan memanjang )
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Air jeruk lemon 1 sendok teh
  • Minyak untuk menggoreng 

Bahan Pencelup ( aduk rata ) Ebi Furai Hokben Enak Mudah :

  • Tepung terigu protein sedang 50 gram
  • Air es 100 mili liter
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Tepung panir kasar 50 gram ( digunakan untuk pelapis )

Bahan Pelengkap Ebi Furai Hokben Enak Mudah :

  • Nasi putih
  • Tumis brokoli dan kembang kol 

Cara Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah :

  1. Pertama-tama lumuri udang dengan kecap ikan , merica bubuk dan air jeruk lemon yang sudah anda siapkan sebelumnya .
  2. Selanjutnya celup ke dalam bahan pencelup , lalu gulingkan di tepung panir kasar .
  3. Kemudian goreng dalam minyak yang sudah di panaskan sebelumnya hingga matang . tiriskan .
  4. Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah siap untuk dihidangkan bersama bahan pelengkap jika ada .

Selesai , menikmati hidangan yang enak dan lezat tidak harus sulit dan susah untuk membuat nya , seperti ebi furai ala hoka hoka bento ini misal nya . bahan-bahan yang mudah di dapat dan terjangkau dimana-dimana , beserta dengan cara pembuatannya yang mudah tentunya akan semakin membuat anda semakin gemar menghidangkan menu special untuk keluarga tercinta . jika ebi furai akan dijadikan camilan pelengkap saat nonton tv , anda hanya tinggal menambahkan saus sambal atau mayonese saja sebagai bahan penambah nikmat . namun jika anda anda menjadikan ebi furai sebagai bekal si anak ke sekolah , anda dapat menyajikan bersama bahan pelengkap yang kami saran kan .

Akan kandungan vitamin pada udang akan di cukupi nutrisi nya dengan sayur seperti brokoli dan kembang kol yang baik untuk pertumbuhan si kecil . oh iya resep ebi furai buat hanya untuk 5 porsi saja , jadi jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahakan saja bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai takaran . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah ini dirumah . buka juga infromasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat yang akan sayang sekali jika di lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement