Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa

Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa - Selamat pagi , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . Hayoo sudah pada masak apa hari ini ? belum ? wah kebetulan sekali nih bun , karena kali ini Harian Resep akan membagikan salah satu menu istimewa yang dapat anda hadirkan untuk keluarga tercinta yaitu sate tahu ayam bakar . hhmmm , sate tahu ayam bakar ? yups , sate tahu ayam bakar yang dimaksud disini adalah cincangan ayam , yang dicampur dengan tahu dan telur lalu dipanggang sehingga berbentuk seperti sate atau sosis . 

Rasa yang dimiliki oleh Sate tahu ayam bakar tentunya sangat enak sekali . cocok jika dijadikan salah satu kudapan atau camilan keluarga yang sehat saat bersantai . selain itu anda juga dapat menjadikan sate tahu ayam bakar sebagai lauk teman nasi anda ataupun sebagai bekal anak ke sekolah . bentuk yang bulat panjang menyerupai sosis dengan ditusuk bambu seperti sate tentunya akan membuat si kecil menyukai sate tahu ayam bakar . menggunakan olesan bumbu seperti saus tomat , kecap manis dan margarin yang membuat gurih sate tahu ayam bakar akan menciptakan kenikmatan tersendiri di setiap gigitannya .

Uhh nyumii , anda dapat menikmati sate tahu ayam bakar dengan begitu saja atau dapat juga ditambahkan dengan saus sambal atau mayonese sebagai penambah nikmat . nah , apakah anda sudah tertarik akan membuat sate tahu ayam bakar ini dirumah ? namun tidak tahu bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya ? jangan kawatir bun , karena kali ini kami akan membahas tentang sate tahu ayam bakar ini secara lengkap . 

Dari bahan-bahan yang digunakan , beserta dengan cara membuat sate tahu ayam bakar secara mudah dan tidak sulit . berbahan dasar daging ayam dan tahu yang memiliki harga yang cukup ekonomis dan terjangkau dimana-dimana tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuatnya . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat anda . Selain bahan-bahan yang digunakan mudah didapat , cara membuat sate tahu ayam bakar ini juga dapat dibilang sangat mudah .

Karena tidak harus mempunyai keahlian khusus dalam membuat sate tahu ayam bakar nya . semua orang pastinya bisa membuat sate tahu ayam bakar ini didapur anda dan dengan tangan anda . yasudah tidak usah panjang lebar lagi deh , kita buat sama-sama sate tahu ayam bakarnya yuck . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa

Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa

Bahan-bahan Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa :

  • Ayam giling 100 gram
  • Tahu cina 1 buah ( haluskan )
  • Kecap asin 1 sendok teh
  • Bawang putih bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Putih telur 4 buah
  • Tepung sagu 2 sendok makan
  • Tusuk sate secukupnya

Bahan Olesa Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa ( aduk hingga rata )

  • Saus tomat 2 sendok makan
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Margarin 1 sendok makan

Cara Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa :

  1. Pertama-tama campurkan ayam , tahu , kecap asin , bawang putih , garam , merica dan telur ,lalu aduk hingga rata .
  2. Setelah itu tambahkan tepung sagu , aduk rata .
  3. Kemudian masukkan ke dalam plastik es mambo . ikat ujungnya , lalu kukus diatas api sedang kurang lebih selama 30 menit hingga matang . potong-potong sesuai selera anda , lalu ditusukan ke tusuk sate .
  4. Terakhir panggang di atas pan sambil diolesi dengan bahan olesan hingga matang .
  5. Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa siap untuk disajikan .

Selesai , nah itu dia bahan-bahan dan cara membuatnya sate tahu ayam bakar nya , mudah bukan ? yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar Istimewa ini dirumah yah . jangan lupa buka juga aneka resep kudapan lainnya seperti Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak yang patut anda coba membuatnya juga dirumah . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , see you :)

Advertisement