Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak

Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak - Untuk orang indonesia , aneka gorengan tentunya sudah membudaya sebagai salah satu hidangan khas nusantara yang sering dinikmati saat bersantai . rasa gurih pada aneka gorengan tentunya membuat gorengan banyak disukai oleh masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa seringnya mereka tidak bisa jauh dari gorengan . selain menjadi kudapan saat bersantai , gorengan sendiri juga sering dinikmati sebagai teman makan nasi untuk menambah selera makan .

Gorengan sendiri memang memiliki banyak sekali bentuk dan kreasinya , dari yang sederhana , praktis bahkan kreatif . seperti gorengan pisang , mendoan , bakwan , lumpia goreng , atau martabak telur mini yang akan kami bagikan resepnya kali ini . yups , martabak telur memang terkenal dijajakan di abang-abang penjual martbak dengan ukuran yang lumayan besar . setelah matang baru dipotong-potong dan dinikmati dengan acar timun sebagai penambah nikmat .

Martabak telur diolah dengan berisikan telur ayam atau pun telur bebek yang ditambahi dengan daging cincang dan bawang daun yang dikocok menjadi satu lalu digoreng dengan kulit martabak telur . harga yang ditawarkan memang termasuk cukup murah , karena dengan sekitar lima belas ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati lezatnya martabak telur . namun saat kita membeli martabak telur dipedagang martabak terkadang dalam menikmatinya akan sangat terbatas bukan , tidak seperti saat membuatnya sendiri ?

Selain akan lebih hemat , jika anda membuat martabak telur sendiri tentunya anda dapat menentukan aneka kreasi isian martabak telur menurut dengan selera anda bukan ? kebersihannya pun akan lebih terjaga dan anda dapat menentukan pula berapa banyak martabak telur yang akan anda buat . nah , jika anda berfikir dalam membuat martabak telur itu ribet dan susah dalam membuat kulit martabak telurnya , berarti anda salah . karena anda dapat membuat martabak telur dengan kulit lumpia yang sudah disediakan diwarung-warung terdekat .

Jadi anda tinggal menyiapkan saja aneka isian yang akan anda gunakan dalam membuat martabak telur mini ini dirumah . isian martabak telur mini memang begitu banyak macamnya dan bervariasi . namun anda jangan sampai lewatkan resep martabak telur mini yang kami bagikan kali ini , siapa tahu dapat menjadi inspiransi anda dalam membuat martabak telur yang enak untuk keluarga tercinta . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak

Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak

Bahan-bahan Isi Martabak Telur Mini Special Enak :

  • Kulit Lumpia siap pakai 9 buah
  • Daun bawang 2 batang ( diiris-iris tipis )
  • Daging kornet atau daging cincang 50 gram
  • Bumbu penyedap ( seperti masako ) secukupnya
  • Garam 1 sendok teh
  • Bawang bombay 1/4 buah ( dicincang kasar )
  • Bawang putih 1 siung ( haluskan )
  • Bawang merah 2 buah ( haluskan )
  • Lada ( merica bubuk ) 1 sendok teh atau menurut selera
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Martabak Telur Mini Special Enak :

  1. Pertama-tama campurkan semua bahan diatas , kocok dan aduk hingga rata .
  2. Setelah itu ambil satu lembar kulit lumpia , lalu berikan satu sendok bahan isi diatas nya .
  3. Kemudian lipat bentuk segi empat , dan lakukan hingga kulit lumpia habis dan terisi dengan bahan isi . jika cairan telur merembes keluar , biarkan saja . tidak apa-apa , yang penting kulit lumpia jangan sampai sobek .
  4. Selanjutnya goreng dalam minyak panas dengan menggunakan api sedang hingga matang . angkat , lalu tiriskan .
  5. Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak siap disajikan .

Resep martabak telur mini ini dibuat untuk sembilan martabak telur mini saja , jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang diperlukan . anda juga dapat kreasikan isian martabak telur mini dengan aneka bahan menurut selera anda , seperti tahu yang dihancurkan , jagung , udang dan lain sebagainya . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Martabak Telur Mini Special Enak ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka camilan lainnya seperti Resep Membuat Sosis Gulung Mie Enak Praktis yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement