Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar - Hari ini kita akan belajar bagimana cara membuat acar mentimun wortel , yang sering disebut juga dengan acar ketimun ataupun acar timun . intinya sama yaitu buah atau sayuran yang memiliki bulat panjang yang terkenal memiliki kandungan air yang banyak . sudah anda ketahui sebelumnya bahwa acar mentimun ini merupakan makanan pelengkap dari menu utama . seperti bakso , soto , mie goreng , kwetiauw goreng , bakmi goreng , nasi goreng dan lain sebagainya .

Acar mentimun memang bertujuan memberikan rasa yang lebih enak dan segar pada hidangan utama anda . maka tak akan susah anda temui acar mentimun ini di berbagai tempat makanan atau warung makanan . seperti pedagang nasi goreng tentunya acar mentimun merupakan makanan tambahan yang wajib ada untuk melengkapi nasi goreng yang mereka jual . acar mentimun memang merupakan sajian yang sederhana , namun kehadirannya membuat hidangan biasa anda menjadi lebih istimewa .

Acar mentimun wortel yang memiliki bahan dasar mentimun dan wortel tentunya merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi . selain memiliki harga yang relatif murah , mentimun dan wortel juga memiliki banyak manfaat dan keistimewaannya dibalik rasanya yang enak dan segar . mentimun sebenarnya dapat di makan kapan saja , kandungan air yang banyak pada mentimun memang menyegarkan . namun banyak juga yang memilih menikmati mentimun setelah di olah menjadi masakan atau makanan seperti acar mentimun wortel ini .

Sebenarnya dalam membuat acar mentimun wortel ini sangat mudah dan tidak sulit . semua orang tentunya dapat membuat acara mentimun wortel jika memang sudah tahu cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan agar dapat membuat acar mentimun wortel yang enak dan segar . namun banyak yang belum mengetahui rahasia yang terdapat pada acar mentimun agar enak dan segar . maka dari itu kami kali ini akan membagikan resep acar mentimun wortel secara lengkap dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya dengan mudah .

Yang bertujuan memudahkan anda dalam membuat acar mentimun wortel sendiri langsung dari dapur anda . selain menggunakan bahan utama mentimun dan wortel tentunya kita juga kan menggunakan bahan-bahan lainnya yang akan menunjang rasa enak dan nikmat pada acar mentimun wortel . seperti bawang merah , bawang putih , cuka dan lain sebagainya . yasudah tak panjang lebar lagi , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Bahan-bahan Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  • Buah Mentimun segar 5 buah ( dibuang bijinya lalu potong daging buah dengan bentuk dadu kecil )
  • Cabai rawit merah atau hijau 10 buah ( bisa dibiarkan utuh atau bisa juga dipotong menjadi tiga bagian )
  • Wortel segar 3 buah ( dipotong memanjang atau dibentuk dadu kecil )
  • Bawang merah 5 biji ( lalu dipotong menjadi dua bagian )
  • Air matang 350 mili liter
  • Gula pasir kasar 350 gram
  • Cuka 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  1. Pertama-tama masak air , garam dan gula hingga mendidih dan tercampur rata . jika sudah mendidih , angkat lalu beri cairan cuka . aduk hingga rata .
  2. Setelah dingin , masukkan mentimun , cabe , wortel dan bawang merah yang sudah di potong . aduk rata dan diamkan selama 24 jam , didalam suhu ruangan ataupun didalam lemari pendingin .
  3. Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar siap untuk dihidangkan .


Selesai , nah itulah bahan-bahan dan cara membuat acar mentimun wortelnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas yang siapa tahu akan membantu anda dalam menghadirkan makanan untuk bayi anda . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti pada facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat lebih mudah lagi dalam membagikan resep-resep masakan , minuman , kue , sambal , puding , camilan dan lain sebagainya yang dapat membantu anda dalam menghadirkan masakan yang enak untuk keluarga tercinta anda dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement