Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis - Liburan sekolah tiba , yeeeee rumah jadi ramai terus tiap hari . ngga pagi ngga siang ngga malam , rumah selalu rame sama ponakan dan ade . rasanya seneng banget bisa kumpul terus , tapi kadang cape juga sih kalau lagi pada berantem :D . biasanya kalau ngga rebutan mainan yaa pasti rebutan jajan .

Ponakan kadang rese banget , sudah di bagiin sendiri-sendiri tapi suka masih mintain punya orang lain . yah , namanya juga anak-anak yah bun , rasanya ngga seru kalau ngga bikin kesel :D . kemarin lagi asik-asiknya nonton tv si tante datang , critanya sih bawa oleh-oleh macaroni panggang dari tempat belanja . udah tau jumlah warganya banyak , tapi si tante kemarin cuman bawa beberapa doank . akhirnya pada buat rebutan tuh macaroni panggangnya dan banyak yang ngga kebagian .

Liat muka pada manyun akhirnya aku coba cek bahan-bahan di dapur siapa tau ada bahan-bahan yang bisa dibuat macaroni panggang . eh , emang udah rejeki yah , ternyata ada bahan-bahan nya komplit , baru keinget sisa bahan pas buat macaroni panggang kemarin . yasudah , akhirnya rame-rame pada kedapur buat bikin macaroni panggang bareng-bareng . walaupun ponakan sama ade cuman ngerusuhin doang tapi lumayan seru :D , hujan-hujan pada berantakin dapur hihihi .

Macaroni panggang emang enak banget ya bun , makanya keluargaku suka banget . rasa-rasanya pada ngga mau ketinggalan akan rasa macaroni panggang yang enak dan gurih . cocok banget di makan selagi masih hangat , apalagi saat hujan-hujan seperti ini . uh , makyus banget deh , salah satu teman yang asik buat nonton tv dan kumpul bareng keluarga .

Untuk bunda dirumah tentunya udah ngga asing lagi sama macaroni panggang bukan ? rasa yang enak dan gurih tentunya jadi incaran semua orang . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai macaroni panggang . nah , apakah bunda ingin membuat macaroni panggang dirumah tapi ngga tau bahan dan cara membuatnya ? jika begitu silahkan simak artikel resep macaroni panggangnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Bahan-bahan Macaroni Panggang Super Enak Praktis :

  • Macaroni 300 gram ( dimasak hingga matang )
  • Saus tomat 100 mili liter
  • Susu cair UHT 100 mili liter
  • Bawang putih 5 siung
  • Bawang bombay 1 buah
  • Daging kornet ( sachet ) 1 buah
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Oregano 1 sendok teh
  • Krim sup jamur instant 2 bungkus
  • Tepung terigu 4 sendok makan 
  • Margarin secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
  • Air 1200 mili liter

Cara Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di iris-iris hingga layu dan bau harum .
  2. Setelah itu masukkan daging kornet , susu , saus tomat , dan bumbu ( garam , lada , gula , dan oregano ) masak hingga matang . angkat , sisihkan .
  3. Selanjutnya masukkan masukkan macaroni ke dalam saus , aduk-aduk hingga rata , tata di loyang , lalu sisihkan .
  4. Kemudian larutkan krim sup jamur dan tepung terigu dengan menggunakan 1200 mili liter air , lalu masak diatas api kecil . aduk-aduk hingga mengental .
  5. Lalu tuang sup krim kental ke atas macaroni yang sudah di tata diloyang hingga rata menutup macaroni . setelah itu taburi keju parut lalu panggang ke dalam oven temperatur 180 celcius kurang lebih selama 30 hingga 40 menit sampai berubah warna menjadi kecoklatan dan matang . angkat .
  6. Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis Siap untuk dihidangkan .

Selesai , rasa nikmat macaroni panggang dengan taburan keju diatasnya membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang . enak dan lezat banget kalau dinikmati selagi hangat , agar lebih terasa makyus . nikmati macaroni panggang dengan segelas teh manis hangat , coffe atau minuman lainnya menurut selera untuk penambah nikmat . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis ini dirumah .

Jangan lewatkan juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat mudah membagikan resep-resep lainnya yang tentunya akan memudahkan anda dalam membuat aneka hidangan yang enak dan special dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement

iklan