Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah

Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah - Mendengar kata JCO pastinya yang ada dalam bayangan anda adalah donat yang enak dan lembut bukan ? donat JCO memang sudah terkenal dimana-dimana . walaupun begitu donat JCO ini tidak sembarangan di jual , karena donat JCO merupakan merek donat yang terkenal sekelas dengan Dunkin donat . adapun perbedaan antara donat JCO dan donat Dunkin , jika donat JCO dia memiliki tektur yang lembut dan kopong .

Sedangkan donat dunkin cenderung memiliki tektur yang lembut dan padat . namun semuanya sama-sama enak kok , cocok jika disajikan sebagai menu sarapan pagi jika dalam keadaan darurat dan tidak memiliki waktu yang lama untuk menyiapkan menu sarapan pagi . selain itu anda juga dapat nikmati donat Ala JCO sebagai teman bersantai anda dengan segelas teh manis hangat atau aneka coffe kesukaan . donat JCO dan dunkin donat biasanya disajikan atau di jual di conter-conter yang biasanya mangkal di sebuah mall .

Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung toping yang digunakan . namun biasanya untuk selusin donat JCO dihargai duapuluh enam ribu rupiah untuk selusin donat JCO . jika untuk donat dunkin kami rasa juga harganya hampir mirip , anda tinggal pilih donat mana yang akan anda nikmati karena semua enak . nah kali ini kami tidak akan membahas tentang resep donat ala dunkin donat , namun kami akan membahas tuntas tentang donat ala JCO secara lengkap untuk anda .

Yang tentunya akan kami bagikan adalah dari bahan-bahan yang digunakan secara lengkap dan cara membuatnya dengan mudah . anda dapat praktekan resep donat ala JCO ini dirumah jika anda memang gemar sekali menikmati donat JCO . donat JCO dalam resep ini tentunya tak kalah dengan yang aslinya , 11:12 deh . jika anda membuat donat JCO ini dirumah tentunya akan semakin hemat dan kebersihannya pun akan lebih terjaga bukan ?

Malah jika anda dapat melihat peluang bisnis di sekitar rumah anda , anda dapat mencoba menjajakan donat JCO yang anda buat untuk membantu penghasilan tambahan keluarga . waw , bakal tambah di sayang suami deh kalau begini critanya heheheh . so , untuk bunda-bunda dirumah yang sedang gemar membuat kue jangan sampai lewatkan resep donat JCO ini deh . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah

Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah

Bahan A Donat JCO Empuk Mudah :

  • Tepung terigu komachi jepang atau tepung terigu cakra 225 gram
  • Ragi instan 7 gram
  • Garam halus 1/8 sendok teh
  • Air bersih 150 mili liter

Bahan B Donat JCO Empuk Mudah :

  • Tepung terigu komachi jepang atau tepung terigu cakra 50 gram
  • Susu bubuk full cream 15 gram
  • Mentega putih 30 gram
  • Gula pasir 30 gram
  • Telur 1 butir ( Dikocok lepas )

Cara Membuat Donat JCO Empuk Mudah :

  1. Pertama-tama campurkan semua bahan A menjadi satu , aduk-aduk hingga rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah .
  2. Setelah dirasa semua bahan sudah tercampur rata , diamkan adonan selama 90 menit dan tutup rapat dengan kain bersih . bertujuan agar adonan dapat mengembang sempurna .
  3. Jika sudah 90 menit ,  tambahkan bahan donat B ke dalam adonan A , uleni hingga adonan menjadi elastis .
  4. Setelah itu diamkan lagi adonan yang sudah tercampur rata selama 15 menit dan tutup kembali dengan kain bersih .
  5. Kemudian ambil adonan dan pipihkan hingga ketebalan 1 centi meter dengan penggilas atau botol , lalu diamkan kembali selama 10 menit .
  6. Kini saatnya kita membuat bentuk donat dari adonan dengan menggunakan cetakan donat . namun jika anda tidak memiliki cetakan , anda dapat membentuknya dengan tangan .
  7. Setelah itu siapkan minyak goreng yang banyak di penggorengan dengan menggunakan api kecil .
  8. Jika sudah panas masukkan donat lalu goreng donat hingga matang . angkat , tiriskan .
  9. Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah siap untuk dihidangkan .

Selesai , memang jika dalam resep aslinya donat JCO menggunakan Tepung terigu komachi jepang , namun bahan ini lumayan sulit didapat . sehingga anda dapat menggantinya dengan tepung terigu cakra , agar lebih mudah dan praktis . untuk toping , anda dapat kreasikan sendiri sesuai dengan selera anda . seperti cokelat , keju , meises , kacang , almond dan lain sebagainya . 

Agar donat JCO yang anda buat dapat bertahan lama , anda dapat simpan donat JCO di lemari pendingin . nah itulah bahan-bahan dan cara membuat Donat JCO Empuk nya , cukup mudah bukan ? yah walaupun anda harus sabar ketika menunggu proses mendiamkan adonannya , namun anda akan merasa senang jika donat JCO yang anda buat enak sempurna . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah ini dirumah yah .

Buka juga informasi resep aneka kue lainnya seperti Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah , Resep Membuat Lapis Legit Kukus Hemat Telur , Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement