Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak - Tak terasa pergantian tahun dari 2014 ke tahun 2015 akan segera datang . rasa-rasanya baru kemarin kita meniup terompet untuk merayakan pergantian tahun 2014 yah , kini sudah mau beranjak ke tahun 2015 lagi . hmm , bagaimana nih bun , sudah punya acara apa untuk tahun baru kali ini ? berlibur bersama keluarga ke tempat wisata atau hanya berkumpul saja dengan sanak saudara ?

Tahun baru pastinya identik dengan macet dimana-dimana yah bun , kalau saran kami sih mending cukup rayakan tahun baru dengan keluarga saja . soalnya percuma juga jika kita berpergian jauh tentunya akan terkena macet selama berjam-jam . bahkan jika macet total bisa sampai berhari-hari , yang pastinya akan membuat anda bete dan tahun baru anda malah menjadi tidak berkesan . tahun baru bersama keluarga malah lebih seru loh , karena anda dapat lebih bersantai melewati malam tahun baru anda daripada tahun baru diluar .

Anda dapat buat pesta kecil seperti pesta baberque atau pun ngewedang dirumah . pokoknya banyak sekali hal yang dapat anda lakukan jika sudah berkumpul dengan keluarga . biasanya untuk menunggu pergantian tahun tiba pastinya kita akan sampai larut malam untuk menunggu momen tersebut bukan ? rasa-rasanya akan terasa kurang afdol jika tiada minuman hangat sebagai teman setianya .

Nah , berbicara tentang minuman hangat , apakah anda pernah mendengar wedang jahe ? untuk semua kalangan masyarakat luas tentunya sudah tidak asing lagi dengan wedang jahe bukan ? rasa yang khas , hangat dan wangi dari wedang jahe terkenal mampu menghangatkan badan saat malam hari ataupun seperti cuaca saat ini yang musim hujan . wedang jahe jika di campur dengan susu kami kira sudah hal yang biasa yah , kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep wedang jahe yang lebih fres dan segar yaitu wedang jahe moka .

Woww , wedang jahe dicampur dengan coffe moka , bagaimana rasanya yah ? tentunya enak , segar dan menghangatkan badan donk . sangat cocok dinikmati saat menunggu detik-detik tahun baru . so , tunggu apa lagi kita buat sama-sama wedang jahe moka nya yuck . cara membuatnya mudah kok dan tidak ribet , nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Bahan-bahan Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  • Air 6000 mili liter
  • Jahe 1500 gram ( dibakar , dikupas , dimemarkan )
  • Serai 12 batang ( dibakar lalu dimemarkan )
  • Susu kental manis cokelat 250 mili liter
  • Gula pasir 1500 gram
  • Kopi hitam 2 sendok makan
  • Kapulaga 20 gram ( dimemarkan )
  • Kayumanis 5 centi meter
  • Cengkih 10 gram

Cara Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  1. Pertama-tama rebus air , jahe , serai , kayu manis , cengkeh , kapulaga , gulapasir dan kopi . kemudian masak sambil diaduk hingga mendidih dan wangi .
  2. Setelah itu angkat wedang jahe , saring . lalu tambahkan susu kental manis . aduk hingga rata . 
  3. Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Selesai , minuman kaya rempah seperti wedang jahe moka ini selain menjadi teman yang asyik saat malam hari namun juga akan menyegarkan tubuh karena kandungan jahe dan bahan lainnya yang sudah terkenal mempunyai berbagai khasiat yang menyehatkan . resep wedang jahe moka ini dibuat untuk 30 orang / porsi saja , jadi jika anda ingin membuatnya lebih banyak atau lebih sedikit silahkan tambahkan atau kurangi bahan-bahan sesuai dengan takaran . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak ini dirumah yah . jangan lewatkan juga informasi-informasi resep aneka minuman lainnya seperti Resep Membuat Susu Jagung Manis Praktis yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement