Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru - Yeee ,, sebentar lagi tahun baru tiba . tak terasa ya bun , tahun 2014 akan segera berlalu dan berganti dengan tahun 2015 . gimana bun , sudah ada rencana liburan kemana saat tahun baru nanti ? berlibur ke luar kota atau hanya berkumpul dengan keluarga dan kerabat di rumah ? tahun baru memang tidak harus di rayakan dengan acara yang terlalu mewah ataupun hura-hura .

Bunda bisa kok menghabiskan malam tahun baru bunda dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat dirumah . saat menunggu detik-detik tahun baru tentunya harus ada yang special buat meranyakannya . misalnya dengan acara bakar-bakar seperti jagung bakar , pesta barberque ataupun membuat kue coklat kering special tahun baru seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . anda wajib mencoba kue coklat kering special tahun baru ini karena enak banget .

Cocok sekali untuk dihidangkan sebagai camilan yang enak saat menunggu detik-detik pergatian tahun tiba . apalagi kue kering identik dengan tahun baru pastinya akan membuat tahun baru anda semakin seru dan meriah . selain kue kering , biasanya untuk acara tahun baru yang paling enak adalah menyajikan kue tart . kue tart sendiri memang dapat di sajikan untuk acara-acara tertentu , seperti acara ulang tahun , natal dan tahun baru .

Namun kali ini kami tidak akan membahas kue tart , tetapi seperti yang kami katakan tadi di atas bahwa kami akan membahas secara tuntas tentang kue coklat kering . dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuatnya dengan mudah . belum terlambat kok bun , untuk menyiapkan bahan-bahan nya untuk membuat kue coklat kering ini . bunda dapat mencari bahan-bahan yang diperlukan di toko aneka bahan kue ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi .

Jika sudah bunda bisa langsung meracik bahan-bahan nya dengan mengikuti step by step pada cara pembuatannya . dalam membuat kue coklat kering ini memang mudah , namun anda harus teliti dan jangan sampai melewatkan step by step nya agar kue coklat yang dihasilkan bunda enak sempurna . yasudah , tidak akan panjang lebar lagi deh , pastinya bunda sudah tidak sabar untuk membuatnya dirumah bukan ? untuk lebih jelas silahkan lihat bahan-bahan dan cara pembuatannya seperti pada artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Bahan-bahan Kue Coklat Kering Special Tahun Baru :

  • Tepung terigu 225 gram
  • Mentega 175 gram
  • Gula halus 125 gram
  • Coklat bubuk 20 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Susu bubuk 1 sendok makan
  • Coklat chip secukupnya
  • Kenari cincang secukupnya 

Cara Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru :

  1. Pertama-tama masukkan mentega , gula halus dan kuning telur , kocok hingga adonan naik dan mengembang .
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu , coklat bubuk dan susu bubuk , aduk atau kocok-kocok hingga rata .
  3. Selanjutnya jika adonan sudah tercampur rata masukkan chocolate chip dan kenari cincang secukupnya . bentuk adonan sesuai selera .
  4. Kemudian panggang adonan ke dalam oven dengan api kecil dengan suhu 150 derajat celcius hingga kelihatan matang dan kue berubah warna menjadi kecoklatan dan mengembang . angkat lalu dinginkan .
  5. Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru siap untuk disajikan .

Kue coklat kering yang enak dan mudah dibuat membuat kue coklat kering ini disukai oleh berbagai kalangan masyarakat luas . dari anak-anak , para remaja hingga orang dewasa . bukan karena citarasa kue coklat kering ini saja yang enak , renyah dan manis , namun kue ini juga mudah dan praktis sekali buat anda yang baru belajar membuat kue . kue coklat kering sebenarnya dapat di kreasikan bentuk dan bahan tambahannya sesuai selera .

Dari coklat chip , kacang mete , kacang tanah , kurma dan lain sebagainya . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal ( Buche De Noel ) . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement