Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak - Resep ayam bakar madu ini kami bagikan untuk anda yang sangat gemar sekali menikmati hidangan dari ayam . rasa yang enak , manis , gurih yang pas membuat banyak sekali yang gemar menikmatinya . rasanya yang tidak pedas membuat ayam bakar madu ini dapat diterima bagi semua kalangan masyarakat . dari anak kecil , para remaja , hingga orang dewasa tentunya dapat menikmati kelezatan ayam bakar madu .

Ayam bakar madu akan enak sekali jika di sajikan dengan nasi putih hangat beserta sambal dan aneka lalaban seperti kol , daun selada , mentimun dan lain sebagainya sebagai penambah selera . anda dapat menyajikan ayam bakar madu sebagai hidangan selingan keluarga sehari-hari . seperti hidangan makan siang ataupun makan malam anda agar semakin special . bahkan jika anda dan keluarga dirumah menyukainya anda dapat menjadikan ayam bakar madu sebagai hidangan vaforit keluarga .

Selain enak dihidangkan sebagai menu makan sehari-hari , ternyata ayam bakar madu juga enak dan cocok sekali jika disajikan diacara-acara tertentu loh . seperti pada acara arisan , kumpul keluarga , acara tahun baru , natal , acara ulang tahun dan lain sebagainya . selain memiliki rasa yang enak dan gurih sedap , ternyata dalam membuat ayam bakar madu ini juga sangat mudah . anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya .

Apalagi dalam resep ayam bakar madu ini kami bagikan aneka bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya . sehingga akan semakin memudahkan anda dalam membuat ayam bakar madu ini sendiri dirumah . keistimewaan ayam bakar madu tentu saja pada saus madu yang digunakan untuk melumuri ayam saat dipanggang . apalagi sentuhan aneka rempah-rempah yang digunakan dalam proses perebusan sehingga menciptakan rasa gurih hingga kedalam .

Bagaimana , apakah anda sudah penasaran dan segera ingin membuat ayam bakar madu ini dirumah ? jika begitu silahkan siapkan bahan-bahan beserta alat yang digunakan yah . anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisional ataupun ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat tinggal anda . yasudah tidak usah panjang lebar lagi , silahkan simak artikel Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  • Ayam 1 ekor ( dipotong menjadi 4 bagian )
  • Air 1 liter
  • Jahe 1 ruas ( dimemarkan )
  • Air Asam jawa 1 1/2 sendok teh
  • Gula merah 1 1/2 sendok makan
  • Madu 4 sendok makan 
  • Ketumbar bubuk 1/2 sendok teh
  • Lada bubuk 1/2 sendok teh 
  • Garam 1 sendok makan
  • Penyedap bubuk secukupnya

Bumbu Halus Ayam Bakar Madu :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 4 siung

Bahan Saus Madu Ayam Bakar Madu :

  • Margarin 1 sendok makan ( dilumerkan )
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Air perasan jeruk manis 1 sendok makan
  • Madu 2 sendok makan

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus hingga wangi , angkat .
  2. Kemudian masukkan tumisan bumbu halus bersama ayam dan bahan lainnya kedalam panci . rebus atau masak ayam hingga matang dan daging menjadi lunak . angkat lalu tiriskan .
  3. Selanjutnya campurkan semua bahan saus madu , aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata . 
  4. Setelah itu olesi ayam dengan saus madu , lalu bakar ayam sambil dibolak-balik dengan sesekali diolesi dengan saus madu . angkat dan sajikan .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bakar madu pada resep diatas sangat mudah dan praktis sekali bukan ? jadi jangan sampai lewatkan resep ayam bakar madu yang kami bagikan kali ini yah . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak ini dirumah yah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak ini jangan lupa share ke media sosial anda yah , seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement