Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam - Saat nya camilan untuk keluarga yang enak nih bun . taraaa kol gulung isi daging ayam yang super lezat . cocok sekali dinikmati untuk menikmati waktu bersantai anda bersama keluarga . akan terasa makyus dengan sentuhan sambal kacang , saus cabai botolan , sambal tomat , mayonese dan lain sebagainya dalam penyajiannya .

Sajian yang sedap dari kol yang diisi dengan daging ayam yang dicincang beserta dengan bahan lainnya membuat kol yang sederhana menjadi super istimewa . sebenarnya kol gulung ini sama dengan kol gulung yang biasa di penjual-penjual siomay . hanya saja kol gulung yang satu ini memiliki isian yang enak dan bergizi . sehingga anda wajib mencoba resep kol gulung isi daging ayam ini dirumah .

Selain memiliki rasa yang enak dan unik , dalam pembuatan kol gulung isi daging ayam ini terbilang cukup mudah dan sangat praktis . anda tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya . tinggal goprek-goprek sebentar didapur , jadi deh camilan enak nan lezat untuk keluarga anda dirumah . kol isi daging ayam ini akan enak sekali jika dinikmati selagi panas .

Tinggal dicocol saja ke saus atau sambal kacang kesukaan anda dan keluarga lalu nikmati deh sensasi nikmat nya . keluarga dirumah pasti suka , apalagi kalau disajikan pas musim hujan atau pas cuaca dingin seperti ini . ehmm , bakal jadi hidangan nonton tv yang sedap deh . umm nyumiii ,, anget-anget segar diluar enak dan lezat didalam .

Sudah enak , lezat dan bergizi tapi bagaimana cara membuatnya nih ? seperti yang kami katakan diatas bahwa dalam membuat kol isi daging ayam sangatlah mudah . nah untuk anda yang penasaran akan kelezatan kol gulung isi daging ayam ini silahakan simak baik-baik artikel resep nya dibawah ini . terus langsung cuss paktek yah bun ,, oke , cekidot :D

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Bahan-bahan Kol Gulung Isi Daging Ayam :

  • Daging ayam cincang 250 gram
  • Wortel 150 gram ( dipotong dadu kecil )
  • Jamur hioko 2 buah ( rendam air panas hingga lunak , lalu cincang kasar )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris tipis )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Telur 1 butir
  • Daun bawang bombay 1/2 buah ( cincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Minyak wijen 1 sendok makan
  • Tepung kanji 2 sendok makan
  • Kol atau kubis 10 lembar ( celup ke dalam air panas sebentar agar jadi sedikit layu )

Cara Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam :

  1. Pertama-tama campur semua bahan diatas ( kecuali kol atau kubis ) . kemudian aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya ambil selembar kol atau kubis lalu beri 1 sendok makan adonan , gulung ata lipat kubis dengan hati-hati agar tidak sobek . lakukan hingga semua adonan habis tak tersisa .
  3. Setelah itu kukus selama 20 menit hingga matang . Angkta , tiriskan .
  4. Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam siap disajikan selagi hangat bersama saus sambal , saus tomat , mayonese dan saus sambal kacang sesuai selera .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat kol gulung isi daging ayamnya , cukup mudah bukan ? anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam ini dirumah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah yang sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam ini jangan sampai lupa share kemedia sosial anda yah . seperti facebook , twitter , atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement