Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap - Berbicara tentang kuliner indonesia memang tiada habisnya ya bun . karena banyak sekali aneka masakan indonesia yang super enak . entah itu dari masakan kuliner tradisional maupun kuliner modern yang akhir-akhir sangat trend di kalangan masyarakat . contohnya sepeti pada resep ayam bumbu coca cola yang akan kami bagikan kali ini .

Jika kita mendengar ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu coca cola kayanya banyak yang kaget dan penasaran yah . loh kok bisa sih coca cola di jadikan bumbu sebagai masakan ? padahal kan coca cola itu salah satu minuman bersoda segar yang biasa kita minum . penasaran dan pengin tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ?

Jika begitu silahkan simak baik-baik artikel resep ayam bumbu coca cola ini . karena kita akan membahas secara tuntas tentang ayam bumbu coca cola . yang tentu saja dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya dengan cukup mudah . jadi jangan sampai lewatkan resep ayam bumbu coca cola yang kami sajikan kali ini yah .

Karena bisa jadi ayam bumbu coca cola ini menjadi salah satu referensi anda saat ingin memasak daging ayam . pada dasarnya daging ayam memang memiliki tekstur yang empuk sehingga akan mudah dimasak menjadi hidangan yang super lezat . apalagi menggunakan bumbu yang luar biasa seperti pada resep ayam coca cola ini . pastinya akan menciptakan rasa enak gurih manis yang menggoda selera anda dan keluarga dirumah .

So , tunggu apa lagi , ayo segera siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat ayam bumbu coca colanya . coba tengok kulkas tuh bun , bahan-bahannya sudah lengkap belum ya . kalau sudah lengkap baru deh ikuti cara membuat ayam bumbu coca colanya seperti pada artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap nya dibawah ini . selamat mecoba :)

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Bahan-bahan Ayam Bumbu Coca Cola :

  • Ayam fillet atau 1 ekor ayam yang dipotong-potong
  • Coca cola 150 mili liter
  • Jahe 1/2 ruas jari ( dihaluskan )
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang bombay 2 buah ( diiris-iris )
  • Jamur kancing 8 buah ( diiris sedang )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica atau lada bubuk ( secukupnya )
  • Minyak goreng 1 sendok makan atau margarine 1 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
  • Daun bawang dan wijen secukupnya ( digunakan sebagai taburan )

Cara Membuat Ayam Bumbu Coca Cola :

  1. Pertama-tama cuci ayam hingga bersih , sisihkan .
  2. Selanjutnya tumis bawang bombay , jahe dan bawang putih hingga harum . lalu tambahkan garam dan merica secukupnya .
  3. Setelah itu masukkan potongan ayam lalu tumis lagi hingga wangi sedap . kemudian masukkan coca cola sedikit demi sedikit . kecilkan api , lalu tutup hingga ayam empuk dan matang .
  4. Kemudian buka sebentar tutupnya , masukkan jamur . ( bila perlu silahkan tambahkan sedikit air ) tutup lagi dan masak hingga matang dan bumbu coca cola meresap kedalam daging .
  5. Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap siap disajikan dengan taburan daun bawang dan wijen di atasnya .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bumbu coca cola ini cukup mudah bukan ? anda tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam proses menyiapkan bahan-bahan dan meracik bumbunya . karena sangat mudah dan praktis banget , cocok sekali bagi anda yang sedang tidak memerlukan waktu yang lama dalam memasak . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . termakasi sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini , jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement