Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube )

Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) - Puding ubi ungu merupakan salah satu puding ubi jalar yang sudah terkanal dimana-dimana . dari indonesia hingga luar negeri puding ubi ungu ini sering menjadi pilihan orang-orang disana sebagai hidangan penutup . rasanya yang manis dan memiliki warna ungu yang cantik membuat banyak orang tertarik untuk menikmatinya . menggunakan bahan dasar ubi ungu yang terkenal memiliki banyak kandungan vitamin yang diperlukan banyak tubuh membuat puding ubi ungu semakin memiliki banyak penggemar .

Dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa rasa-rasanya mereka tak pernah ingin ketinggalan nikmatnya puding ubi ungu . puding ubi ungu yang memiliki rasa lembut enak dan wangi khas ubi ungu akan semakin memanjakan lidah sang pencinta ubi . ehhm nyumii , sangat enak dan lezat sekali jika puding ubi ungu di nikmati saat dingin . makyesss , rasa adem manisnya dapat melegakan tenggorokan yang kering .

Puding ubi ungu selain dinikmati sebagai camilan keluarga , seperti yang sudah kami katakan di atas bahwa puding ubi ungu juga sering disajikan sebagai hidangan penutup . setelah selesai makan besar yang banyak mengandung minyak dan lemak akan terasa segar sekali jika menyantap puding ubi ungu sebagai pencuci mulutnya . puding ubi ungu pada dasarkan sudah memiliki rasa yang enak dan nikmat .

Namun puding ubi ungu ini sering kali di sajikan dengan vla susu , vla rasa stawberri atau saus santan sebagai penambah nikmatnya . wahh , tak bisa di bayangkan yah enak dan lezat nya puding ubi ungu ini ? nah untuk anda yang sedang ingin membuat puding ubi ungu atau yang sering disebut dengan Crema De Ube ini . namun tidak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya , anda tepat sekali membuka resep yang kami bagikan kali ini . 

Karena kami akan membahas puding ubi ungu secara lengkap yang tentu saja dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya . ternyata dalam membuat puding ubi ungu sangat mudah loh . bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau dimana-dimana . jadi , simak baik-baik artikel resep puding ubi ungu nya dibawah ini yah .

Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube )

Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube )

Bahan-bahan Puding Ubi Ungu :

  • Ubi ungu 250 gram
  • Susu cair 150 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1/2 sendok teh

Saus Puding Ubi Ungu :

  • Santan kental 150 mili liter dari 1/2 butir kelapa parut
  • Susu cair 130 mili liter
  • Susu kental manis 80 mili liter
  • Tepung maizena 2 sendok teh ( larutkan dalam 1 sendok makan air )

Cara Membuat Puding Ubi Ungu :

  1. Pertama-tama kukus ubi ungu hingga lunak , setelah itu kupas kulitnya , haluskan lalu sisihkan .
  2. Selanjutnya panaskan susu dan gula pasir . masukkan ubi yang sudah di haluskan tadi lalu aduk hingga rata . simpan adonan ini di lemari pendingin hingga padat kurang lebih selama 30 menit .
  3. Untuk Saus : pertama masak santan bersama susu cair , susu kental manis , dan larutan tepung maizena di atas api kecil hingga panas . masukkan air , lalu aduk hingga mengental . angkat . kemudian simpan saus ke dalam lemari es hingga dingin .
  4. Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) siap disajikan dengan saus santan lezatnya .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat puding ubi ungu nya , cukup mudah dan praktis bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) ini dirumah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat .

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) ini jangan lupa like atau share yah n_@ . sekian , seeyou :)

Advertisement