Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis

Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis - Bingung mau masak apa? ayo bergabung di Fanspage Harian Resep, untuk mendapatkan tips dan aneka resep masakan dan kue yang enak, mudah dan praktis setiap harinya :)

Kali ini saya akan membagikan salah satu resep puding kekinian yang sedang populer di media sosial. Awalnya saya melihat review puding telur ceplok ini di Cara Membuat Puding Telor Ceplok Nutrisari Ekonomis di blog ResepHariIni.com.

Saya langsung naksir akan tampilannya, karena lucu dan menggemaskan layaknya telur ceplok goreng sungguhan. Puding telur ceplok yang disebut puding telor ceplok ini ternyata dibuat dari 2 adonan puding susu yang lembut dan legit.

Cicipi Juga : Resep dan Cara Membuat Puding Terapung Coklat

Nah karena saya ingin mendapatkan puding susu yang legit, jadi untuk pemanisnya saya cukup menggunakan susu kental manis putih (SKM) saja. Jadi tidak menggunakan gula lagi. Untuk adonan putih saya membuat resep puding susu andalan saya.

Lalu yang kedua saya juga membuat puding susu, hanya saja saya tambahkan sirup jeruk. Agar warnanya ngejreng, tak lupa juga saya tambahkan beberapa tetes pewarna makanan bewarna kuning. Bagi yang suka aroma jeruk asli, bunda bisa tambahkan potongan jeruk segar ke dalam puding sirup jeruk. Rasanya endess loh!

Jangan Lewatkan : Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Naga

Selain jeruk, bunda bisa juga tambahkan irisan mangga yang benar-benar matang atau bisa juga menggunakan labu kuning.

Nah bagi yang ingin membuat puding telur ceplok namun tidak tahu resep dan cara membuatnya. Yuk di simak baik-baik Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Telur Ceplok ala telur mata sapi seperti berikut ini.

Step By Step Membut Puding Telur Ceplok 

Step By Step Membut Puding Telur Ceplok

Bahan adonan Putih  Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 75 mili liter ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )

Bahan Adonan Kuning Kuning Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 40 mili liter + 40 mili liter sirup jeruk ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )
  • Pewarna makanan warna kuning 3-4 tetes atau bisa menambahkan 1 bungkus bubuk nutrisari ke adoannya.

Cara Membuat Puding Telur Ceplok :

  1. Pertama-tama rebus adonan kuning hingga matang atau mendidih. Lalu tuang dalam cucing (cetakan puding) setinggi 1/2 bagian saja. Dinginkan hingga adonan mengeras.
  2. Selagi menunggu adonan kuning mengeras, bunda dapat rebus bahan adonan putih hingga matang.
  3. Seelah itu kelurakan adonan kuning dari cucing, lalu tata ke dalam mika bulat. Tuang adonan putih perlahan-lahan dipinggir agar-agar kuning sampai membentuk seperti telur ceplok atau telur mata sapi .
  4. Diamkan beberapa saat hingga dingin, masukkan kedalam lemari es hingga set.
  5. Resep Membuat Puding Telur Ceplok siap disajikan selagi dingin .

Selesai, sajikan puding telur ceplok selagi masih dingin agar lebik segar dan makyesss. Sebenarnya selain sedang ngehitz pusing anggur, puding semangka, puding melon dan puding telur ceplok, aneka puding telur lainnya juga sedang di minati banyak orang loh. Seperti puding telur asin, puding telur ayam rebus, puding telur puyuh dan puding telur busa.

Wowkeh, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep puding telur ceplok ini dirumah. Buka juga informasi resep puding lainnya seperti Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) yang sayang sekali jika anda lewatkan.

Terimakasih sudah membuka Harian Resep, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. Jika bunda menyukai artikel Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis ini jangan lupa like atau share ke media sosial. Terimkasih bunda :)

NB : Resep ini untuk 15 buah puding telur ceplok.

Advertisement