Resep Es Melon Nata De Coco Segar

Resep Es Melon Nata De Coco Segar - apakah anda salah satu pecinta buah melon ? jika iya , anda patut bergembira karena dibalik rasa melon yang menggoda lidah , buah bulat yang satu ini ternyata banyak menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh anda . Buah melon yang terkenal dengan sebutan ilmiah cucumis melo L ini adalah buah yang digolongkan ke dalam suku cucurbitaceae atau di sebut dengan labu-labuan . dengan begitu jadi buah melon ini masih sodara dengan mentimun serta labu sayur .

Meskipun demikian , buah melon ini cukup istimewa karena daging buah melon terasa manis . buah melon ini sering disantap sebagai pencuci mulut atau sebagai makanan penutup yang segar selepas makan besar . tekstur yang lunak dengan kandungan airnya yang melimpah juga merupakan salah satu alasan kenapa buah melon ini sangat digemari oleh masyarakat luas . apalagi jika dibuat minuman yang sangat segar , pastinya akan semakin membuat anda berselera .

Apa lagi dengan musim panas seperti ini . buah melon sangat cocok dinikmati sebagai buah-buahan yang segar untuk anda nikmati bersama keluarga anda dirumah . dalam mengelola buah melon juga berbagai macam bentuk dan variasi . buah melon dapat dimakan begitu saja atau yang sering kita nikmati adalah dibuat just .

Biasanya jika dibuat just melon , kita hanya membutuhkan beberapa buah melon yang di blender dengan susu dan es saja . tapi kali ini saya akan memberikan resep minuman segar dari buah melon yang sedikit berbeda . karena resep minuman es melon nata de coco ini benar-benar segar jika anda nikmati di musim panas seperti ini . dalam pembuatannya pun sangat mudah dan praktis .

Kita hanya memerlukan buah melon hijau , buah melon oranye dan beberapa bahan lainnya yang saya yakin mudah anda jumpai di daerah rumah anda . nah untuk anda yang ingin membuat es melon segar yang mudah dan praktis kita buat sama-sam yuck . anda dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dari sekarang . untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang diperlukan berserta cara membuatnya dengan benar silahkan lihat dibawah ini .

Resep Es Melon Nata De Coco Segar

Resep Es Melon Nata De Coco Segar

Bahan-bahan Es Melon Nata De Coco :

  • Melon hijau 500 gram ( diserut kasar )
  • Melon orange 500 gram ( diserut kasar )
  • Nata de coco 100 gram
  • Rendam dalam air selasih 2 sendok makan
  • Sirup melon 250 ml
  • Susu kental manis putih
  • Es serut

Cara Membuat Es Melon Nata De Coco :

  1. Pertama-tama siapkan mangkok saji terlebih dahulu .
  2. Berikan tiga sendok makan melon hijau , tiga sendok makan melon orange , satu sendok nata de coco dan satu sendok makan selasih .
  3. Tambahkan es serut diatas buah-buah segar tersebut .
  4. Siramkan sirup melon dan susu kental manis putih menurut selera anda .
  5. Es melon nata de coco yang segar dapat anda sajika dan nikmati .
Nah mudah kan ? dengan sedikit waktu anda dapat membuat es melon yang sangat segar sendiri dirumah . bukan hanya segar , ternyata buah melon dapat sejumlah manfaat yang sangat baik jika kita konsumsi dengan benar setiap hari . buah melon yang mengandung senyawa karatenoid dalam jumlah yang tinggi ternyata mampu mencengah sel kanker dalam tubuh kita loh .

Jadi kalau anda mengkonsumsi buah melon secara teratur anda dapat terhindar dari resiko kanker paru-paru . karena buah melon itu sangat membantu melepas bibit-bibit yang sangat berpotensi mengundang kanker dalam tubuh . mungkin itu salah satu manfaat dari buah melon yang terdapat dalam Resep Es Melon Nata De Coco Segar ini . jangan lewatkan juga info Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat yang patut anda coba dirumah .

Advertisement