Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih - Tempe adalah salah satu makanan khas tradisional yang sangat di gemari oleh masyarakat luas di indonesia . makanan khas tradisional yang sangat digemari ini terbuat dari hasil fermentasi terhadap biji kedelai . yang tentunya mengandung banyak protein nabati yang sangat baik bagi tubuh anda . selain mengandung protein nabati , tempe adalah salah satu menu pokok yang relatif murah .

Sehingga tempe banyak digemari oleh masyarakat luas , karena murah dan menyehatkan . dalam mendapatkan tempe pun sangat mudah dan terjangkau . tentunya banyak pedagang tempe yang dapat kita jumpai di pasar tradisional dan tempat belanja lainnya . jadi tidak akan sulit untuk mendapatkan tempe .

Dalam mengolah tempe pun berbagai macam bentuk dan variasi . Seperti yang biasa anda makan mungkin adalah tempe mendoan , steak tempe , tempe kecap , tempe bacem , tempe penyet , oseng tempe dan makanan dari tempe lainnya . sangat enak memang makanan yang terbuat dari tempe ini . sudah murah , enak dan tentunya menyehatkan .

Nah kali ini saya akan berbagi resep yang terbuat dari tempe , yaitu kering tempe . memang sangat banyak resep kering tempe , tapi resep kering tempe ini sangat special dan wajib anda coba dirumah . karena selain enak , resep kering tempe yang ini akan menciptakan rasa gurih . yang tentunya akan membuat anda dan keluarga anda dirumah ketagihan . 

Dalam membuat kering tempe yang enak dan grih juga sangat mudah loh . anda hanya memerlukan sedikit waktu dan sedikit kerja keras anda untuk membuat nya sendiri dirumah . nah untuk anda yang ingin membuat kering tempe yang enak dan gurih , kita buat sama-sama yuck . untuk mengetahui dari bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Bahan-bahan Kering Tempe Enak Gurih :

  • Tempe 500 gram ( potong kecil-kecil )
  • Air 500 ml
  • Air asam kental 1 sendok makan
  • Gula merah ( yang diiris-iris halus ) 30 gram
  • Garam secukupnya
  • Daun salam 1 lembar
  • Sereh 1 batang ( dimemarkan ) 
  • Cabai merah 3 buah ( diiris serong )
  • Bawang goreng 3 sendok makan
  • Minyak sayur 3 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Bumbu Halus Kering Tempe Enak Gurih :

  • Bawang putih 4 siung 
  • Lengkuas 1 cm

Cara Membuat Kering Tempe Enak Gurih :

  1. Goreng tempe terlebih dahulu dalam minyak yang banyak hingga kecoklatan , angkat dan sisihkan .
  2. Panaskan minyak 3 sendok makan untuk menumis bumbu halus hingga wangi . lalu masukan air , air asam , gula merah , garam , daun slaam , dan sereh aduk bahan-bahan hingga mengental .
  3. Masukan tempe yang sudah di dipotong kecil-kecil tadi , cabai merah , dan bawang goreng aduk cepat hingga bahan tercampur rata lalu angkat .
  4. Kering tempe siap disajikan .

Gimana dalam pembuatan Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih ini ? sangat mudah kan ? jadi anda wajib mencobanya dirumah ya . jangan sampai anda membiar kan atau membaca resep ini saja . karena kering tempe yang dihasilkan sangat enak dan gurih . tentunya anda dapat menyajikan kering tempe yang enak dan gurih ini untuk keluarga tercinta dirumah . 

Oh ia tips agar kering tempe bisa bertahan lama adalah simpan kering tempe di dalam toples kedap udara agar bisa bertahan lama . boleh juga di tambahkan dengan teri dan kacang tanah jika juga . nah silahkan berkreasi dengan Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih ini yah . buka juga resep makanan laiinya seperti Resep Membuat Soto Ayam Enak Lezat .

Advertisement