Resep Membuat Pisang Molen Renyah Enak

Resep Membuat Pisang Molen Renyah Enak - Buah pisang merupakan salah satu buah tropis yang banyak digemari oleh masyarakat karena mempunyai rasa yang khas dan juga menyenangkan . buah pisang memang mengandung sedikit air , akan tetapi buah pisang mengandung karbohidrat yang baik bagi tubuh . makanya tuh untuk yang sedang menjalankan kan program diet buah pisang ini sangat tepat anda konsumsi karena mampu mengenyangkan perut . sangat istimewa memang , karena buah pisang tergolong buah yang mudah didapat dengan harga terjangkau .

Selain enak dalam mendapatkan buah pisang sendiri juga cukup mudah dan dengan harga yang ekonomis . anda dapat membelinya di pasar tradisional atau di tempat belanja langganan anda . keluarga anda pasti akan menyukai buah pisang , karena enak dan sering digunakan untuk pencuci mulut sehabis makan . jika anda mengalami susah buang air besar ternyata buah pisang juga dapat membantu melancarkan buang air besar anda loh . 

Anda cukup mengkonsumsi nya sehabis makan dengan porsi terratur agar dapat membantu melancarkan buang air besar anda . jadi jangan mengkonsumsi obat-obatan dulu yah , cukup mengkonsumsi buah pisang saja dan ini akan sangat membantu anda . buah pisang juga sering dikonsumsi sebagai makanan bayi . tekstur yang lembut pada buah pisang membuat pisang menjadi buah idola untuk para bayi .

Biasanya pisang di sisir atau dilembutkan lagi bersama nasi atau bubur sebagai makanan bayi yang sehat . mungkin anda juga dulu sewaktu kecil makannya sama pisang dan nasi yah ? hihihi untuk para dewasa biasa buah pisang di makan langsung begitu saja atau dibuat pisang goreng . terlalu biasa banget yah , apakah anda mulai bosan menikmati buah pisang yang begitu-begitu saja ?

Jika iya , mungkin resep ini akan membantu anda dalam mengolah buah pisang . karena kali ini saya akan membagikan resep yang cukup familiar untuk lidah anda yaitu pisang molen . pasti anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini kan ? mungkin anda bisa menikmatinya dengan membeli , padahal dengan membuatnya sendiri tentunya akan lebih asyik loh .

Untuk kebersihannya pun sudah pasti terjamin tidak seperti saat membelinya . nah untuk anda yang ingin membuat pisang molen sendiri dirumah tapi tidak tahu caranya . mungkin resep pisang molen ini akan membantu anda untuk membuat pisang molen dirumah . untuk lebih jelanya dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Pisang Molen Renyah Enak

Resep Membuat Pisang Molen Renyah Enak

Langkah pertama yang anda harus lakukan untuk membuat pisang molen sendiri dirumah tentunya anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan . apa saja kah bahan-bahan nya ? lihat lah dibawah ini :

Bahan-bahan Kulit Molen Renyah Enak :

  • 240 gram tepung terigu
  • 65 gram gula tepung
  • 1 sendok teh baking powder 
  • 1 butir telur ( dikocok lepas )
  • 1 sendok makan air es
  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng pisang molen 

Bahan-bahan Isian Pisang Renyah Enak :

  • Boleh menggunakan pisang apa saja , tapi rekomendasi yang terbaik yaitu menggunakan pisang raja atau pisang kepok . pastikan anda memilih pisang yang benar-benar matang , kupas kulitnya lalu potong sesuai dengan selera anda .
Jika semua bahan-bahan sudah lengkap , sekarang saatnya anda membuat pisang molen yang anda mulai dari adonan kulitnya terlebih dahulu . lihat langkah-langkah pembuatnya berikut ini :

Cara Membuat Pisang Renyah Enak :

  1. Ayak terlebih dahulu tepung terigu , gula halus atau gula tepung dan baking powder ke dalam sebuah wadah , campur semua hingga rata .
  2. Masukan margarin juga telur yang tadi sudah dikocok , aduk-aduk hingga membentuk adonan yang menyatu .
  3. Selanjutnya masukkan air es dan kembali uleni hingga benar-benar tercampur , lalu diamkan kurang lebih 15 menit .
  4. Lalu giling adonan terigu tadi menggunakan gilingan molen atau bisa juga dengan cara manusal , hanya saja anda harus pastikan adonan kulit tiak terlalu tipis maupun terlalu tebal .
  5. Setelah kulit molen jadi , yang harus anda lakukan andalah membungkusnya pada pisang yang sudah dipotong-potong tadi dan kemudian goreng hingga kulit kecoklatan .
Selesai , sajikan dipiring saji . nikmati pisang molen dengan teh hangat atau dengan kopi kesukaan anda atau keluarga anda kelurga dirumah . pisang molen memang sangat cocok untuk cemilan anda dan keluarga saat berkumpul dirumah .oh ia jika anda menginginkan lebih renyah dari ini saya akan memberitahukan resep nya.

Anda dapat menambahkan jumlah butir telur nya pada adonan kulit pisang molen nya . dan akan jauh lebih baik lagi jika anda menggunakan telur bebek dengan kualitas prima . nah silahkan mencoba dan berkreasi dengan Resep Membuat Pisang Molen Renyah Enak ini yah . buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat yang wajib juga anda coba dirumah :) semoga resep ini bermanfaat .

Advertisement