Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak - selain dingin kota bogor memang salah satu kota yang memiliki aneka jajanan yang enak sebagai oleh-oleh khas dari bogor . jika beberapa waktu lalu saya membagikan resep jajanan yang enak dari kota bogor yaitu resep lumpia basah . kali ini saya juga akan mengulas tentang jajanan khas bogor lainnya yang sangat enak yaitu kue lapis talas bogor . untuk anda yang warga bogor dan sekitarnya pasti sudah tidak asing bukan akan rasa kue yang mempunyai warna sangat cantik ini ?

Lembut , manis dan empuk mungkin itu adalah kata-kata yang tepat untuk sebutan kue lapis talas bogor ini . Selain terkenal dengan aneka asinan bogor , kota bogor sendiri memang sudah sangat terkenal dengan kue lapis talas bogor nya . lihat saja kalau kita berlibur ke kota bogor pasti di jalan padjajaran bogor akan terpampang toko yang menjajakan kue lapis talas bogor . warga kota bogor sendiri juga tidak ada bosan-bosan nya menikmati kue lapis bogor ini sehingga anda jangan kaget jika anda akan membeli kue lapis bogor mengalami antrian yang sangat panjang .

Tapi antrian panjang itu akan terbayar dengan apa yang anda akan nikmati nantinya , karena kue lapis talas bogor adalah kue yang sangat enak dan lembut . kue lapis bogor sangat enak di nikmati bersama teh manis hangat , susu hangat atau kopi hangat menurut selera anda . pokoknya kue ini akan menjadi teman yang asyik dan enak saat anda bersantai dan berkumpul dengan keluarga anda . kue lapis talas bogor biasanya di jajakan dengan di bandrol harga dari tiga puluh lima ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah harga tergantung dengan ukuran kue lapis talas itu sendiri .

Oh iya perlu anda ketahui kue lapis talas bogor ini merupakan jenis kue lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung terigu . jadi anda jangan asing lagi jika kue lapis talas bogor ini di kenal juga dengan sebutan kue lapis talas . kue lapis talas bogor ini memang mempunyai keunggulan dari tekstur yang lembut dan aroma yang khas dari talas bogor . sehiingga semua sangat menyukai kue lapis talas bogor ini karena sangat enak dan sangat cocok sebagai oleh-oleh yang nikmat dari kota bogor .

Nah bagi anda yang bukan tinggal di bogor dan ingin mencicipi kue lapis talas bogor anda tidak harus ke kota bogor loh . anda dapat membuat kue kukus atau kue lapis talas bogor ini dirumah . karena kali ini saya akan membahas habis tentang kue lapis talas bogor dari bahan-bahan beserta cara membuat kue talas bogor dengan cukup mudah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan besar silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini .

Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak

Bahan-bahan Kue Lapis Talas Bogor Enak :

  • 100 gram tepung talas
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 175 gram ( dilelehkan ) margarine
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh sari pati talas
  • 100 gram butter cream
  • 100 gram keju parut

Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak :

  1. Pertama-tama sari pati talas , terigu , susu bubuk dan baking powder , kemudian di ayak lalu sisihkan .
  2. Kemudian kocok telur bersama gula pasir kurang lebih sekitar 15 menit hingga putih dan mengembang . kemudian tambahkan ayakan bahan-bahan tepung tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk hingga merata . tambahkan margarin , lalu aduk-aduk lagi hingga rata .
  3. Selanjutnya siapkan loyang ukuran 25 x 10 , lalu alasi dengan kertas roti dan olesi dengan margarine , tuangkan adonan lapis talas ke dalam loyang 1/4 tinggi loyang . kemudian di kukus selama kurang lebih 15 menit sampai adonan setengah matang  .
  4. Masukkan tepung talas ke dalam sisa adonan tadi aduk hingga rata , Lalu adonan di masukan ke dalam loyang yang berisi lapisan pertama . kukus lagi hingga sekitar 30 menit atau sampai matang , angkat lalu dinginkan .
  5. Terakhir olesi permukaan kue lapis talas bogor dengan butter cream hingga rata , lalu taburi dengan keju parut , lapis bogor siap dinikmati , selesai .

Nah itu dia bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuat kue lapis talas bogornya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak ini . buka juga resep masakan lainnya seperti Resep Kue Bika Ambon Khas Medan Enak yang wajib juga anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka Resep Kue Lapis Talas Bogor ini , semoga resep ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement