Resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak

Resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak - sambal kentang telur puyuh , jika beberapa hari kemarin saya membagikan resep sambal goreng kentang dengan ati ampela Resep Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Enak . kali ini saya juga akan membagikan masih tentang sambal goreng kentang , cuman bedanya kali ini saya menambahkan telur puyuh yang enak di dalam nya . tak kurang juga masih dengan bumbu rempah-rempah dan santan yang segar kental . gimana rasanya yah perpaduan sambal kentang yang enak dengan telur puyuh itu ?

Pokoknya tidak kalah enak nya deh dengan resep sambal kentang ati ampela yang saya bagikan kemarin itu . mengunakan telur puyuh yang kaya akan protein juga akan sangat baik bagi tubuh kita . semua orang pasti akan menyukai menu masakan yang satu ini yaitu sambal kentang telur puyuh khas nusantara yang enak . biasa nya sambal goreng kentang di sajikan bersama nasi putih , nasi uduk atau nasi kuning menurut selera .

Berbeda pasangan nasinya pastinya akan berbeda juga sensasi rasa yang akan di berikan . jadi anda tinggal pilih dengan nasi mana kah yang akan anda dan keluarga nikmati dirumah . jika ingin mencari sambal goreng kentang telur puyuh pun sangat lah mudah dan terjangkau . biasanya sambal goreng kentang telur puyuh ini selalu nangkring di meja-meja rumah makan sekelas warteg , warung pasundan , rumah makan jawa atau sekelas restauran yang berbintang 5 .

Karena begitu banyak yang menyukai akan masakan ini , sambal goreng kentang telur puyuh pun begitu banyak dihidangkan dengan berbagai variasi dan bentuk nya . seperti anda yang sangat suka dengan pete , anda juga dapat menambahkan potongan-potongan pete di dalam nya . dan buat anda yang suka dengan jengkol , anda juga dapat menambahkan potongan-potongan jengkol untuk variasi nya . pokoknya begitu banyak variasi yang dapat di masukkan ke dalam sambal goreng kentang ini tinggal anda mengkreasikan sendiri menurut selera .

Nah jika anda mulai tertarik untuk membuat sambal goreng kentang telur puyuh masakan khas nusantara ini kita buat sama-sama yuck . saya akan membahas tuntas tentang sambal goreng kentang telur puyuh yang enak ini . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan cukup mudah . untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuatnya denan benar silahkan lihat dibawah ini .

Resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak

Resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak

Bahan-bahan Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak :

  • Kentang 1 kilo gram ( dipotong dadu )
  • Telur puyuh 20 butir
  • Lengkuas 1 centi meter ( dimemakan )
  • Serai 1 batang ( dimemakan )
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Santan 200 mili liter
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Secukupnya garam
  • Tomat 1 buah ( diiris tipis )

Bumbu Halus Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak :

  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 6 butir
  • Cabe merah besar 5 buah
  • Jahe 1 centi meter

Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak :

  1. Pertama-tama goreng kentang terlebih dahulu , tiriskan lalu sisihkan .
  2. Lalu tumis bumbu halus yang sudah dihaluskan hingga wangi .
  3. Selanjutnya masukkan telur puyuh , tambahkan santan kemudian aduk-aduk hingga santan mengental .
  4. Terakhir masukkan kentang yang sudah digoreng tadi , secukupnya garam dan kecap manis . cicipi jika anda yang kurang tambahkan , aduk hingga rata , lalu matikan kompor .
  5. Sajikan dengan nasi hangat , irisan tomat dan emping jika suka .

Selesai , nah begitu cara membuat sambal goreng kentang telur puyuhnya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Enak ini . buka juga info resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Spaghetti Bolognese Enak Mudah yang wajib anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep ini bermanfaat . sekian :)

Advertisement