Resep Cara Membuat Rempeyek Bayam Renyah Gurih

Resep Cara Membuat Rempeyek Bayam Renyah Gurih - Camilan yang enak dan gurih hadir lagi diindonesia . memiliki citarasa gurih renyah yang khas membuat camilan yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat luas . dari yang muda hingga yang tua semua cukup menikmati rasa yang disajikan oleh camilan ini . terkenal atau mempunyai nama rempeyek bayam dengan khas gurih renyah membuat camilan rempeyek bayam cukup menjadi idola saat ingin menikmati camilan yang enak namun ekonomis .

Yah karena selain enak dan gurih harga yang ditawarkan rempeyek bayam cukup terjangkau dari kantong . biasanya rempeyek bayam dibungkus plastik dengan ukuran seperempatan atau per ons . harga yang ditawarkan pun cukup bermacam-macam dan variasi dari lima ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah . tergantung kiloan perbungkus rempeyek bayam itu sendiri . cukup ekonomis bukan ? 

Berbahan dasar bayam membuat camilan rempeyek bayam cukup menarik karena pembuatannya yang cukup unik . oh iya selain menjadi camilan , rempeyek bayam sendiri juga sangat enak jika dinikmati sebagai temen nasi atau menjadi teman masakan anda . jika anda sudah mulai bosan dengan rempeyek kacang dan rempeyek udang anda bisa mencoba rempeyek bayam sebagai teman makan anda . hhmm nyumi , rasa yang pas enak , nikmat dan gurih memang cukup makyus jika menjadi teman makan anda .

Nah jika anda biasa menikmati rempeyek bayam dengan membeli nya , sekarang tidak ada salah nya jika anda membuatnya sendiri rumah . dalam pembuatan rempeyek bayam sendiri cukup dapat di bilang mudah . semudah memasak sayur bening bayam hehehehehehe :) . namun yang di perlukan adalah sedikit ketelitian dalam menggorengnya . anda harus hati-hati agar daun bayam nya tidak sobek supaya tampilan rempeyek bayam menjadi semakin manarik dengan daun yang utuh .

Selain mudah dalam pembuatannya , bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah dan terjangkau . Anda dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu dengan membelinya di pasar tradisional atau ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . oh iya dalam resep membuat rempeyek bayam ini kami beri sedikit bubuk cabai agar lebih makyus , tapi jika anda tidak suka bisa disisihkan . nah untuk mengetahui bahan-bahan yang diperlukan beserta dengan cara pembuatannya silahkan lihat , catat atau langsung praktek dengan resep rempeyek bayam nya dibawah ini .

Resep Cara Membuat Rempeyek Bayam Renyah Gurih 

Resep Cara Membuat Rempeyek Bayam Renyah Gurih

Bahan-bahan Membuat Rempeyek Bayam Renyah :

  • Bayam segar 2 ikat ( cari yang daunnya lebar ) pisahkan daunnya 
  • Tepung beras 200 gram
  • Tepung kanji 1 sendok makan
  • Santan 175 mili liter
  • Telur ayam 1 butir ( dikocok ) digunakan sebagai penambah renyah
  • Cabai bubuk 1 sendok makan ( jika suka )
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu-bumbu Membuat Rempeyek Bayam Renyah :

  • Kemiri 4 buah ( disangrai )
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 4 butir
  • Ketumbar 1 sendok teh
  • Kencur 1 centimeter 
  • Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Membuat Rempeyek Bayam Renyah :

  1. Daun bayam dicuci . usahakan jangan sampai sobek , lalu tiriskan .
  2. Campurkan telur , santan dan semua tepung aduk hingga rata .
  3. Lalu masukkan bumbu halus , aduk-aduk kembali hingga rata .
  4. Kemudian panaskan munyak dengan menggunakan api sedang .
  5. Selanjutnya celupkan daun bayam satu persatu kedalam adonan tadi hingga terendam , goreng selembar demi selembar hingga rempeyek matang dan kering , angkat lalu tiriskan .

Selesai , cukup mudah bukan dalam pembuatan rempeyek bayam nya ? yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Rempeyek Bayam Renyah Gurih ini . buka juga informasi resep camilan lainnya seperti Resep Membuat Rempeyek Udang Enak Renyah Gurih yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement