Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru

Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru - Selamat pagi bunda-bunda cantik dirumah . halo juga calon ibu muda yang sedang berusaha menghidangkan aneka masakan yang enak atau kue untuk calon suami tercinta . ketemu lagi dengan Harian Resep yah , wahh beberapa waktu kedepan lebaran idul fitri tiba ya bun . sudah banyak persiapan pasti nya donk yah ?

Selain baju baru untuk lebaran , yang sudah khas dan tradisi di indonesia saat lebaran tiba pastinya adalah hidangan yang disajikan . yah , selain lontong opor , kacang bawang hidangan yang harus di sajikan pastinya adalah kue kering . kue kering sendiri memang sudah sangat terkenal sebagai kue khas lebaran . kue aneka rasa yang siap memanjakan lidah keluarga atau kerabat yang datang untuk bersilahturahmi kerumah .

Kue kering memang begitu banyak bentuk dan variasi rasa nya . bentuk bunga , bulat , bulan sabit , panjang , kotak dan lain sebagainya . rasa yang ditawarkan juga sangat menggoda selera . dari rasa coklat , stawbery , kurma atau almond seperti yang akan kami bagikan kali ini . 

Tapi pada resep kue kering kali ini yang menarik adalah kue kering salju yang renyah akan dipadukan dengan almond berbentuk memanjang menyerupai stick . sehinga terkenal dengan stick putri salju almond yang sedang menjadi tren ala blue band . resep kali ini memang cukup unik , rasa yang enak dan tampilan yang cantik tentunya akan membuat keluarga suka . bagaimana bun , apakah bunda penasaran akan rasa stik putri salju almond ini ?

Jika iya , tapi bunda atau sist tidak dapat membuatnya , jangan kawatir karena kali ini kami akan membagikan resep strik putri salju almond ini secara tuntas . dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara pembuatannya dengan mudah . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di toko aneka bahan kue atau ditempat belanja lainnya . yasudah silahkan bunda catat atau praktek langsung dengan resep stik putri salju almond seperti yang ada dibawah ini .

Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru

Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru

Bahan-bahan Stick Putri Salju Almond :

  • 175 gram blue band cake dan cookie
  • 75 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 250 gam tepung terigu serbaguna ( diayak )
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 50 gram tepung maizena
  • 20 gram keju cheddar ( diparut )
  • 75 gram keju edam ( diparut )
  • 50 gram kacang almond , sangrai ( ditumbuk kasar )

Bahan-bahan Hiasan Stick Putri Salju Almond :

  • 300 gram cokelat masak putih ( dilelehkan )
  • 100 gram Kacang almond , cincang kasar , disangrai 
  • 50 gram gula halus ( diayak )
  • Berbagai variasi toping sesuai dengan selera anda seperti , meses , trimits dan lain sebagainya .

Cara Membuat Stick Putri Salju Almond :

  1. Pertama-tama kocok blue band cake dan cookie dan gula halus hingga tercampur rata dan lembut . kemudian tambahkan kuning telur , kocok rata .
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan baking powder , aduk-aduk hingga rata .
  3. Kemudian tambahkan sisa semua bahan , aduk hingga rata .
  4. Giling adonan stick lalu potong memanjang ukuran 10 x 1 centi meter
  5. Panggang adonan yang telah berbentuk stick tersebut ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit , dinginkan .
  6. Lalu celup ujung stick ke dalam cokelat leleh , kemudian hias dengan kacang atau menurut selera .
  7. Terakhir taburkan gula halus yang telah diayak dibagian yang tidak dicelup dengan cokelat , sajikan .

Nah itu dia bahan-bahan dan cara pembuatan stick putri salju almond nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru ini dirumah . buka juga informasi resep-resep kue lainnya yang patut anda coba dirumah seperti Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih Nikmat yang wajib untuk anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah , sekian :)

NB : Resep Membuat Stick Putri Salju Almond Terbaru ini dibuat untuk 40 kue .

Advertisement