Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon

Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon - Siapa sih yang tidak tahu kue dorayaki ? kue yang sangat di gemari oleh doraemon tokoh kartun dari jepang yang sangat mengelegenda itu ? ternyata kue dorayaki ini tidak hanya ada di kartun doraemon saja loh . jika kue kesukaan doraemon di jepang terkenal dengan sebutan kue dorayaki , berbeda lagi dengan di indonesia. 

karena kue dorayaki , kue kesukaan doraemon ini lebih tenar didisebut dengan kue pancake yang diberi isi kacang merah . rasa nya juga sama , hanya saja penyebutan nama saja yang berbeda . kue dorayaki atau pancake isi kacang merah ini ternyata sangat mudah dibuat . tidak sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau .

Nah untuk anda penggemar film doraemon yang sering membayangkan kue dorayaki itu seperti apa . tidak ada salahnya jika anda membuat kue dorayaki atau pancake isi kacang tanah merah ini dirumah . ternyata selain terkenal dengan doraemonnya , kue dorayaki atau pancake isi kacang tanah merah ini memiliki rasa yang enak dan lezat . sangat cocok di sajikan sebagai camilan yang sehat saat menemani anda bersantai .

Menggunakan isian kacang merah yang baik bagi kesehatan membuat kue dorayaki atau pancake isi kacang merah ini sangat baik dikonsumsi . anda dapat menikmati kue dorayaki atau pancake isi kacang merah dengan teh hangat , coklat panas atau aneka coffe vaforit anda . hmm nyumi , sangat enak dan nikmat sekali tentunya . Kami rasa tidak usah panjang lebar lagi akan kue dorayaki atau pancake isi kacang merah ini .

Jika anda berniat untuk membuat nya dirumah , hal yang harus anda lakukan adalah mencari bahan-bahan yang diperlukan . coba anda cek bahan-bahan yang tersedia di dapur anda . jika dirasa ada yang kurang anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di toko-toko bahan kue atau di tempat belanja yang terdekat dari rumah anda . Untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatan kue dorayaki atau pancake isi kacang merah nya silahkan simak artikel resep nya dibawah ini . 

Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon

Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon

Bahan-bahan Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon :

  • Tepung terigu 600 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Gula pasir 4 sendok makan
  • Baking powder 2 sendok teh
  • Telur 4 butir ( dikocok lepas )
  • Mentega 8 sendok makan ( dilelehkan )
  • Susu cair 800 mili liter

Bahan Isi Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon :

  • Kacang merah 1 kaleng ( 250 gram ) , tiriskan lalu haluskan .
  • Susu cair 250 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Daun pandan 2 lembar
  • Tepung maizena 1 sendok teh

Cara Membuat Pancake Kacang Merah :

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah rebus campuran bahan isi sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup , lalu sisihkan .
  2. Untuk pancake : aduk tepung , garam , gula dan baking powder . kemudian tambahkan telur , mentega , dan susu cair . aduk hingga benar-benar rata .
  3. Setelah itu buat pancake agak tebal di wajan anti lengket . lakukan terus hingga adonan pancake habis .
  4. Terakhir ambil selembar pancake , beri isi kacang merah kemudian tutup dengan pancake lainnya . lakukan hingga semua bahan habis .
  5. Sajikan kue dorayaki atau pancake isi kacang merah di piring saji .

Selesai , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon . anda dapat menghidangkan kue dorayaki atau kue pancake isi kacang merah ini saat berkumpul dengan keluarga . seperti saat nonton tv , acara arisan keluarga , acara ulang tahun atau camilan saat bersantai kapan pun anda suka . buka juga informasi resep-resep makanan lainnya seperti Resep Membuat Roti Bakso Special Enak Mudah yang wajib untuk anda coba juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement