Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak

Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak - Sushi adalah merupakan salah satu makanan yang sangat khas dan terkenal dari negeri bunga sakura , tepat nya di jepang . makanan sushi khas jepang sendiri memang memliki banyak sekali macam bentuk dan variasi isi nya . biasanya sushi terbuat dari nasi yang digulung bersama daging , seafood , daging ikan , telur ikan , sayuran mentah dan sebagainya . anda jangan heran lagi jika sushi sungguhan yang Ala jepang menggunakan bahan-bahan mentah didalam nya .

Karena itu sudah salah satu tradisi orang jepang , mereka lebih menyukai aneka makanan yang mentah daripada di masak . lain lagi dengan warga negara indonesia yang lidah nya lebih menerima makanan yang sudah dimasak dengan aneka bumbu . sehingga terkadang jika tidak terbiasa menikmati aneka makanan yang mentah , kadang lidah orang indonesia tidak bisa menerima makanan ala jepang masuk ke dalam mulut . mungkin sebagian orang indonesia menyukai sushi yang asli khas dari jepang , namun saya rasa itu sedikit .

Maka dari itu kami kreasinya sushi salah satu makanan jepang yang sangat terkenal didunia dengan versi indonesia . jika biasanya sushi ala jepang menggunakan daging , ikan , sayuran , dan telur ikan mentah , berbeda lagi dengan sushi ala indonesia . karena sushi ala indonesia menggunakan bahan-bahan yang lebih sederhana dan bahan yang biasa kita nikmati disetiap harinya . jadi lidah dapat menerima makanan sushi menjadi makanan yang enak dan lezat .

Menggunakan bahan isi seperti sosis , stik kentang , nugget , telur dadar , wortel yang direbus dan bahan lainnya pastinya akan menciptakan yang enak dan lezat . kandungan bahan-bahan yang dipilih juga cukup terjangkau , sederhana dan mudah didapat . sehingga dapat mempermudahkan anda dalam membuatnya dirumah . anda dapat sesekali mencoba membuatnya sebagai makanan selingan untuk keluarga tercinta atau menu camilan yang lezat dan nikmat dirumah .

Pembuatan sushi sederhana ala indonesia sendiri tentunya sangat mudah dan tidak sulit . anda tidak akan memerlukan waktu lama dalam pembuatan sushi sederhana ala indonesia ini karena sangat mudah dan praktis . apa lagi kami akan membahas tuntas tentang sushi dari bahan-bahan dan cara pembuatannya yang pastinya akan memudahkan anda dalam membuatnya dirumah . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatan sushi sederhana ala indonesia nya , silahkan simak atau langsung praktek dengan artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak

Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak

Bahan-bahan Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak :

  • Beras pulen 100 gram
  • Beras ketan 50 gram
  • Nori 4 lembar
  • Sosis 4 buah
  • Stik kentang 8 buah
  • Nugget 4 buah
  • Telur ayam dadar 3 butir
  • Wortel 1 buah ( direbus )
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Air masak 3 sendok makan 
  • Secukupnya cuka 

Cara Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak :

  1. Pertama-tama , anda buat bahan isi sushi terlebih dahulu : rebus wortel sampai matang ( tingkat kematangan sesuai selera ) . siapkan telur dadar tiga sampai 4 buah , goreng nugget , stick kentang beserta dengan sosis nya . anda dapat menggunakan nugget bentuk oval atau nugget bentuk stick , menurut selera .
  2. Setelah itu aron nasi sebentar saja lalu kukus lagi sampai matang . masukkan campuran gula , cuka dan juga garam yang sudah dilarutkan dengan tiga sendok makan air . masukkan kedalam nasi yang telah dikukus tadi , anda dapat mencicipi supata rasa asam manis dan asinnya lebih terasa . setelah kiranya sudah matang , angkat lalu sisihkan .
  3. Selanjutnya siapkan satu lembar nori dan tambahkan nasi diatasnya , ratakan sampai setebal 0,5 centi meter . lalu usahakan agar nasi tidak menutupi semua nori agar nantinya proses penggulungan mudah .
  4. Kemudian tambahkan juga telur dadar , sosis , wortel , kentang dan bahan isi lainnya diatas nasi .
  5. Gulung sushi hingga rapih , lalu potong-potong .
  6. Sajikan dipiring saji , selesai .

Bagaimana , mudah bukan dalam pembuatan sushi sederhana ala indonesia nya ? anda dapat menambahkan mayonese atau saus sambal saat menikmati sushi nya agar lebih makyus jika anda suka . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak ini dirumah . buka juga informasi resep-resep makanan atau masakan lainnya seperti Resep Membuat Pempek Kapal Selam Palembang Asli Enak dan Resep Membuat Sndwich Isi Telur Sarapan Pagi Bergizi yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement