Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis - Punya stock pisang ambon yang sudah udah mateng banget , kayanya harus segera di manfaatkan nih takut mubazir . tadinya sih pengin banget buat kue pisang ambon , tapi setelah cek bahan di dapur banyak bahan yang ngga ada . akhirnya punya ide bikin es pisang coklat , kayanya yumii banget tuh di makan saat cuaca panas begini . perpaduan pisang ambon yang manis dengan nikmat nya coklat bikin ngiler banget , seger banget kayanya ya .

Untuk membuat es pisang coklat ini tentunya gampang banget bun , dan ngga ada trik khusus dalam membuatnya . semua orang pasti bisa buat es pisang coklat ini . jadi bunda jangan sampai lewatkan resep es pisang coklat yang Harian Resep bagikan kali ini yah , biar ngga ketinggalan rasa enak pisang coklatnya . si kecil pasti suka dengan es pisang coklat yang bunda buat , karena enak banget .

Jika bunda suka , setelah di celupkan ke dalam coklat bunda boleh gulingkan lagi pisang nya ke kacang , meises atau bahan lainnya agar es pisang coklat yang bunda bikin tambah makyus . nah agar hasil coklatnya bisa lembut gula pasirnya di blender dulu ya bun . biar pas dicampurin sama bubuk coklatnya dapat tercampur dengan rata . pisang yang dipakai untuk membuat es pisang coklat ini juga harus pisang yang udah bener-bener matang yah .

Selain memakai pisang ambon , bunda juga bisa pakai pisang muli atau pisang yang manis lainnya sesuai selera . kalau mau buat es pisang coklat seperti ini sih mending bunda cari pisang yang harganya murah saja yah . bunda beli saja pisang yang kulitnya sudah hitam , tapi dalamnya masih bagus dan putih di tukang buah . karena biasanya pisang yang seperti itu malah rasanya manis banget dan harganya juga suka di obral setengah harga :D .

Salah satu trik biar ngga menghabiskan banyak dana yah bun :) hehehhe . lagian juga kan pisangnya nanti di kupas juga dan di celupin ke dalam coklat , iya ngga bun ? selain murah meriah , bunda juga malah dapat pisang yang manis banget . yasudah , ngga usah panjang lebar lagi deh , kita buat sama-sama yuck bun es pisang coklatnya . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat es pisang coklatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Bahan-bahan Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  • Pisang ambon 6 buah ( pilih yang sudah benar-benar matang , potong menjadi 2 bagian , tusuk dengan tusukan es krim , lalu bekukan ke dalam freezer selama 1 jam )
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Gula pasir 100 gram ( di blender hingga halus , gula boleh ditambahkan sesuai selera )
  • Minyak goreng 50 gram

Bahan Tambahan Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  • Kacang secukupnya
  • Meises secukupnya

Cara Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  1. Pertama-tama campurkan coklat bubuk dan gula pasir yang sudah di blender hingga rata . 
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng hingga mendidih , lalu tuang ke dalam coklat bubuk dan gula pasir . aduk-aduk hingga rata dan halus .
  3. Setelah itu celup pisang yang sudah di bekukan ke dalam cairan coklat , gulingkan ke dalam bahan tambahan ( jika menggunakan ) lalu masukkan ke dalam plastik tebal . kemudian bekukkan kembali hingga coklat membeku .
  4. Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis siap untuk disajikan . 

Selesai , kegunaan es pisang saat di masukkan ke dalam plastik tebal adalah biar coklat ngga beleber kemana-kemana dan biar mudah pas ngambil es pisang coklatnya . tapi kalau lagi pas ngga ada plastiknya , langsung ditempatin ke wadah juga ngga papa kok bun . terus dalam menggunakan gula bisa disesuaikan dengan selera , soalnya coklat bubuk itu macam-macam . ada yang rasanya pekat pahit dan lain sebagainya , jadi pas sudah di campurkan dengan gula , coklat dan minyak boleh dicicipi sudah manis apa belum .

Terus kalau dirasa masih kurang manis boleh ditambahkan gula pasirnya , tapi inget gula pasirnya di blender dulu yah biar hasilnya sempurna . disini kita menggunakan minyak goreng dan ngga boleh di ganti dengan margarin yang dilelehkan atau semacamnya . karena kami rasa malah rasanya jadi aneh dan nanti hasilnya malah menggumpal . kalau minyak gorengkan ngga ada rasanya tuh , malah nanti rasanya seperti lapisan es krim coklat :D .

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis ini dirumah yah . lalu jangan lewatkan juga informasi aneka resep minuman hangat yang seger menyehatkan seperti Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak yang akan sayang sekali jika bunda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian :) . jika bunda menyukai artikel Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis ini silahkan bunda bagikan resep ini ke facebook , twitter , atau google plus anda agar kami dapat lebih mudah lagi membagikan resep lainnya untuk bunda . sekian , seeyou :)

NB : gula pasir tidak bisa diganti dengan gula halus yah , nanti malah rasanya jadi aneh @_n

Advertisement

iklan