Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar - Untuk anda yang sering shoping atau yang sekedar cuci mata di mall-mall tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan minuman bublle drink bukan ? yup , bubble drink untuk saat ini memang sedang sangat populer dikalangan masyarakat luas . dari anak kecil , para pemuda-pemudi , hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai minuman segar ini . bubble drink biasanya hadir atau di jajakan di gerai-gerai kecil yang memang padanya umumnya membuka kedai minuman atau makanan di dalam mall .

Namun selain itu bubble drink juga sering dijajakan dipara pedagang kaki lima keliling ataupun yang suka mangkal didepan alfamart atau ditempat-tempat keramaian lainnya . es bubble drink pada umumnya memang memiliki varian rasa cokelat . namun karena begitu banyak orang yang menyukai es bubble drink , minuman segar ini pun sekarang sudah banyak memiliki banyak varian rasa . seperti rasa kopi , capucino , mocacino atau blueberry seperti pada resep es bubble drink yang kali ini harianresep.blogspot.com bagikan .

Rasa blueberry yang segar akan semakin nikmat dengan taburan bubble drink didalam nya . sesuai dengan namanya bubble drink tentu saja merupakan bola-bola kecil yang kenyal . sangat lembut dimulut dan tentunya saja bubble drink tersebut yang membuat es bubble drink blueberry ini semakin enak dan khas . segarnya es blueberry yang ditemani dengan butiran-butiran kecil kenyal memang begitu nikmat dan segar .

Untuk masalah harga Es bubble drink memang dapat dibilang cukup muahal , tidak seperti pada minuman capucino cincau . karena es capucino cincau harganya lebih terjangkau karena segelas es capucino cincau cuman dibandrol sekitar 5000 ribu rupiah . sedangkan es Bubble Drink Blueberry dibandrol harga sekitar 8000 ribu rupiah hingga 15.000 ribu rupiah . woww , memang cukup mahal yah , namun memang minuman yang satu ini enak dan menyegarkan sekali jadi maklum saja jika harganya sedikit mahal .

Jika sesekali menikmati minuman ini sih kayanya gapapa yah , namun kalau sudah ketagihan gimana tuh ? bisa bikin kantong kering donk yah ? hihihihi . nah untuk menyiasatinya tidak ada salahnya jika kali ini anda membuat es Bubble Drink Blueberry sendiri dirumah . cara membuat es Bubble Drink Blueberry nya sangat mudah kok . apalagi kita akan membuat sendiri Bubble Drink nya , jadi lebih sehat karena kita menggunakan Bubble Drink yang alami . dan pastinya sehat juga dikantong donk :D .

Yasudah , ngga panjang lebar lagi deh , yang ingin membuat es Bubble Drink Blueberry silahkan siapkan bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan yah . alat-alat yang paling utama dibutuhkan tentu saja adalah blender , karena kita akan mengalami proses pengalusan saat mencampurkan bubuk Blueberry dengan es dan bahan lainnya diblender . oke , kita mulai yah , untuk membuatnya silahkan simak artikel Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar dibawah ini . cekidot :D

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar
Minuman Es Bubble Drink Blueberry Yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan Es Bubble Drink Blueberry :

  • Tepung sagu 100 gram
  • Pewarna ungu 3 tetes
  • Air 75 mili liter
  • Air 1000 mili liter ( digunakan untuk merebus )
  • Blueberry bubuk 5 sachet
  • Susu cair siap pakai 300 mili liter
  • Es batu 100 gram ( diserut / kecil-kecil )
Untuk membuat Resep Es Bubble Drink Blueberry , kita akan menjalani dua tahap , untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik artikel cara membuat Es Bubble Drink Blueberry nya .

Cara Membuat Es Bubble Drink Blueberry :

  • Tahap 1 membuat bubble : pertama campurkan sagu serta pewarna ungu lalu aduk-aduk hingga rata . kemudian masukkan 75 mili liter air , aduk rata . lalu uleni adonan hingga kalis . setelah kalis , bulatkan adonannya .
  • Selanjutnya masak air hingga mendidih , lalu rebus bulatan tepung sagu nya . masak selama sekitar 5 menit hingga bagian luarnya bening . setelah itu angkat , tiriskan .
  • Setelah ditiriskan dalam kondisi panas segera tumbuk bulatan hingga pecah , setelah agak mendingin uleni kembali hingga bahan tercampur rata . lalu bentuk lagi menjadi bulatan-bulatan kecil .
  • Terakhir rebus kembali adonan kedalam air mendidih hingga terapung . angkat dan rendam ke dalam air dingin .
  • Tahap 2 membuat blueberry ice : pertama campur bubuk blueberry siapa pakai , dengan susu , krim dan es serut . kemudian blender hingga rata .

Cara Penyajian Es Bubble Drink Blueberry :

  1. Untuk penyajian tentunya sangat mudah , anda dapat mengambil gelas saji .
  2. Kemudian masukkan beberapa sendok Bubble Drink kedalam gelas .
  3. Lalu siram Bubble Drink dengan blueberry ice sampai gelas penuh atau menurut selera anda .
  4. Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar siap untuk dihidangkan selagi dingin .

Srupuuttttt , segarnya es Bubble Drink Blueberry ini sangat cocok sekali dinikmati saat siang hari ataupun saat cuaca panas seperti ini . kesegaran es Bubble Drink Blueberry tentu saja dapat menyegarkan pikiran yang sudah lelah akan pekerjaan . so , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar ini dirumah . buka juga informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar ini jangan sampai lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami lagi dalam berbagi resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement