Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas - Ngga terasa sudah sore saja ya bun , baru sempet buka laptop nih aku nya . setelah seharian bantuin nyiapin acara ulang tahunnya ponakan sama ngurusin packing barang di tempat belanja online shop aku " Dde Shop " . akhirnya sekarang bisa nglemesin jari juga di keyboart buat update resep terbaru di blog tercinta ( harianresep.blogspot.com ) . mumpung hujan-hujan juga bun , jadi mau main juga mau kemana :D .

Nah kalau sebelumnya aku sudah update Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread yang lagi terkenal banget di new york . kali ini aku akan update resep dan cara membuat abon cabai homade yang super pedas dan gurih . abon cabai ini cocok banget nih buat teman-teman yang suka banget sama pedas . cabai kering yang di beri bumbu dengan campuran udang yang segar dijamin makyus abiss .

Pas banget kalau dinikmati dengan nasi pulen yang masih hangat gitu , ehmm yumi banget deh . trus abon cabai udang ini juga enak loh kalau di campurin di aneka tumisan atau sayur lainnya . jadi buat teman-teman yang punya anak kecil , masak tumisannya bikin yang gurih aja dulu buat si kecil . pisahin buat si kecil secukupnya , baru deh taburi abon cabai udang ini ke tumisan .

Pedas gurihnya pas , cocok di segala tumisan , snak , ataupun makanan lainnya . nah , daripada teman-teman beli abon cabai yang biasa di jual di luaran kan suka kurang makyus tuh . mending coba sesekali kalian bikin abon cabai sendiri dirumah , kayanya bakal lebih makyus tuh . selain itu juga kebersihan nya pun akan lebih terjaga .

Jadi tunggu apa lagi , buat kalian yang suka banget sama pedas kita buat abon cabainya sama-sama yuck . cara buatnya mudah kok , bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-dimana . untuk cabainya , teman-teman bisa beli cabai kering yang siap pakai yah . atau kalau teman-teman pengin yang lebih fres , boleh pakai cabai yang segar lalu di oven seharian dengan menggunakan api kecil sampai cabainya benar-benar kering .

Atau bisa juga cabai segarnya di jemur berhari-berhari hingga cabainya kering . tapi ya gimana yah , cuacanya saja hujan terus begini . jadi agar lebih praktis beli cabai keringnya yang siap pakai saja ya . pilih yang bagus dan berkualitas , agar hasilnya cetar :D . oke , untuk lebih jelas dari resep dan cara membuatnya simak baik-baik artikel resepnya dibawah ini yah . cekidot :)

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Bahan-bahan Abon Cabai Udang Pedas :

  • Cabai kering siap pakai 100 gram ( atau bisa juga dari cabai segar yang di oven seharian hingga kering , lalu di blender kasar )
  • Udang kecil-kecil 100 gram ( goreng hingga kering , dinginkan , lalu remuk kasar )
  • Bawang merah goreng 2 sendok makan ( remuk kasar )
  • Bawang putih goreng 1 sendok makan ( haluskan )
  • Garam secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh ( optional )
  • Gula pasir halus 1/2 sendok teh

Cara Membuat Abon Cabai Udang Pedas :

  1. Pertama tumis bawang putih halus dengan sedikit minyak hingga kering . lalu masukkan semua bahan lainnya , aduk hingga rata dengan menggunakan api kecil hingga bumbu tercampur dengan rata .
  2. Boleh dicicipi , jika ada yang kurang silahkan di tambahkan . angkat jika sudah dirasa pas gurihnya .
  3. Terakhir dinginkan dulu abon cabai udangnya sebelum di masukkan ke dalam toples .
  4. Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas siap untuk di hidangkan .

Sebelum udangnya di goreng , taburi terlebih dahulu udangnya sama garam sedikit ya . agar rasa udangnya lebih gurih , sedap dan makyus . oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Abon Cabai Udang ini dirumah yah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak yang wajib untuk anda coba . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas ini , jangan lupa like atau share ke media sosial kalian ya . seperti facebook , twitter atau google plus kalian , agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement