Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread

Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread  - Roti tawar yang satu ini bukan roti tawar biasa . karena pembuatannya yang luar biasa tak seperti yang biasanya ada dalam proses pembuatan roti tawar pada umumnya . jika biasanya roti tawar dalam proses pembuatannya harus di uleni sampai benar-benar kalis . berbeda dengan proses pembuatan roti tawar yang satu ini .

Karena pembuatannya tanpa di uleni sehingga sering disebut dengan No-Knead Bread atau roti tawar tanpa di uleni . pembuatan roti tawar No-Knead Bread ini sedang populer di new york dan negara lainnya . resep ini kami dapatkan dari hasil browsing dan grup masakan yang lagi ramai membicarakan tentang roti tawar No-Knead Bread . selain pembuatannya yang berbeda dengan pembuatan roti tawar pada umumnya , roti tawar ini juga hanya memerlukan 4 bahan dasar dalam membuatnya .

Wow , jika dipikir-pikir sedikit tidak masuk akal yah . namun resep ini sudah di uji dan di share langsung dari pemilik toko roti dari new york tersebut . nah buat anda yang penasaran akan roti tawar ala new york ini , kita buat sama-sama yuck . cara membuatnya mudah loh , hanya saja kita akan memerlukan waktu yang sedikit panjang . 

Namun hasilnya sangat memuaskan dan tentunya akan senang rasanya jika menghadirkan makanan yang terbaik untuk keluarga . Anda boleh sajikan roti tawar No-Knead Bread sebagai menu sarapan pagi dengan segelas susu atau teh manis sebagai penambah nikmatnya . ehhmm yumi , roti tawar ini juga enak loh jika di jadikan roti bakar dengan aneka kreasi selai sebagai penambah nikmatnya . dalam penyajian sih tergantung kreasi anda saja , pokoknya disajikan dengan apapun akan enak .

Oke untuk anda yang penasaran akan roti tawar No-Knead Bread ini , simak baik-baik resep dan cara membuat nya seperti pada artikel resep nya dibawah ini . cekidot :)

Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread

Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread

Bahan-bahan Roti Tawar No-Knead Bread :

  • Tepung terigu ( kualitas bagus ) 3 cup atau 450 gram
  • Ragi Instan 1/4 sendok teh
  • Garam 1 1/4 sendok teh
  • Minyak zaitun secukupnya
  • Tepung jagung ( optional )

Cara Membuat Roti Tawar No-Knead Bread :

  • Pertama dalam mangkok besar , campurkan tepung terigu , ragi instan , dan garam . aduk hingga rata . lalu tambahkan 1 1/2 gelas air dan aduk kembali hingga rata . dengan ini adonan akan menjadi lembek dan lengket .
  • Selanjutnya olesi mangkok besar kedua dengan minyak zaitun . lalu adonan dimasukkan ke dalam mangkok yang sudah di olesi minyak zaitun , lalu tutup mangkok dengan bungkus plastik atau kain . diamkan selama 12 jam , namun lebih bagus jika sampai 18 jam dengan suhu ruangan dengan sekitar 70 derajat . jika permukaan adonan sudah dihiasi dengan gelembung , berarti adonan siap .
  • Setelah itu taburi sedikit tepung di permukaan kerja . lalu tempatkan adonan di permukaan kerja atau meja dan taburi dengan tepung . lipat adonan sekali hingga dua kali . lalu tutup longgar adonan dengan dibungkus plastik dan biarkan istirahat selama 15 menit .


  • Lalu taburi tepung sedikit di meja dan jari-jari anda agar tidak lengket saat di pegang , bentuk adonan menjadi bola . 

  • Siapkan handuk atau kain 2 buah . lalu taruh adonan diatas kain bersih yang sudah di taburi dengan tepung jagung dan boleh di tambahkan dengan wijen secukupnya . jika menggunakan wijen basahi jari anda agar wijen dapat menempel dengan mudah ke adonan  ) . setelah itu tutupi dengan handuk atau kain ke dua hinga adonan mengembang 2x lipat sekitar 2 jam . belah adonan menjadi 2 bagian .

  • Jika sudah mengembang panaskan oven hingga 500 derajat celcius , lalu taruh adonan ke dalam pyrex atau panci stainless atau casting iron bertutup dan panggang adonan selama 30 menit hingga matang . selesai .


Selesai , dalam pembuatan roti tawar No-Knead Bread ini kita harus mempunyai pyrex atau panci stainless atau casting iron bertutup . oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Kulit Lumpia Sendiri Mudah yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian , seeyou :)

Advertisement