Resep Membuat Pancake Keju Special Strawberry

Resep Membuat Pancake Keju Special Strawberry - Berbicara pancake memang tidak ada pernah matinya . karena begitu banyak macam kreasi rasa yang dapat kita sajikan dengan pancake . jika sebelum nya kita membahas pancake durian , pancake pisang coklat atau pancake kacang merah si dorayaki kue nya doraemon . resep pancake yang akan kita bahas kali ini juga sangat special . 

Pancake nan lembut dengan isian selai strawberry dan keju parut memang sangat menggoda selera sekali . Rasa yang enak pada pancake keju special strawberry selain pas untuk kudapan sang buah hati . pacake keju special strawberry juga cocok untuk menu sarapan pagi . perpaduan pancake yang lembut dengan keju dan strawberry sangat cocok dengan segelas susu atau pun teh manis .

Dalam pembuatan Pancake Keju Special Strawberry sendiri tentunya sangat mudah dan tidak sulit . anda tidak harus memiliki keahlian khusus dalam membuatnya . resep Pancake Keju Special Strawberry sangat cocok untuk dipraktekkan oleh calon bunda-bunda muda yang sedang gemar belajar membuat kue ataupun makanan yang enak . bahan-bahan yang mudah dicari dan terjangkau untuk Pancake Keju Special Strawberry ini tentunya juga akan semakin menambah semangat anda untuk membuatnya .

Anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional ataupun di tempat belanja lainnya yang biasa anda kunjungi . selain itu , kami juga akan membagikan cara pembuatan Pancake Keju Special Strawberry dengan mudah dan secara lengkap untuk anda . tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuat Pancake Keju Special Strawberry ini bukan ? keluarga dirumah pasti akan senang dengan Pancake Keju Special Strawberry yang anda buat dirumah .

Perpaduan keju dan strawberry memang sangat nikmat sekali . namun bagi anda yang kurang menyukai selai strawberry , anda juga dapat menggantinya dengan selai cokelat atau selai lainnya menurut selera anda . nah , apakah anda mulai tertarik dan ingin segera membuatnya ? jika begitu tak usah panjang lebar lagi yuckk simak artikel resep Pancake Keju Special Strawberry secara lengkap seperti dibawah ini .

Resep Membuat Pancake Keju Special Strawberry

Resep Membuat Pancake Keju Special Strawberry

Bahan-bahan Pancake Keju Special Strawberry :

  • Tepung terigu protein sedang 200 gram
  • Baking powder 1 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Susu cair 275 mili liter
  • Telur ayam 2 butir
  • Kuning telur 1 buah
  • Margarin 60 gram ( dilelehkan )
  • Keju chenddar 35 gram ( diparut )

Bahan Isi Pancake Keju Special Strawberry :

  • Selai strawberry 100 gram
  • Air 100 mili liter
  • Strawberry 75 gram ( dipotong-potong )
  • Gula pasir 25 gram
  • Maizena 1 sendok makan ( larutkan dengan 1 sendok makan air untuk mengentalkan )
  • Air jeruk lemon 1/2 sendok makan
  • Keju cheddar 100 gram ( diparut panjang )

Cara Membuat Pancake Keju Special Strawberry :

  1. Pancake : pertama-tama campur tepung terigu , baking powder , garam , dan telur . aduk hingga rata . tuang susu cair , aduk lagi hingga rata . lalu tambahkan margarin leleh dan keju parut , aduk lagi sampai benar-benar rata .
  2. Selanjutnya panaskan wajan datar yang dioles tipis margarin . tuang satu sendok sayur adonan . biarkan hingga salah satu sisinya matang . lalu balik matangkan sisi sebelahnya . lakukan terus sampai adonan habis . sisihkan .
  3. Isi : Pertama-tama rebus air , selai strawberry , gula pasir , dan strawberry . masak sambil diaduk hingga mendidih , lalu masukkan larutan maizena . aduk hingga meletup-letup . menjelang diangkat , tambahkan air jeruk lemon . aduk sampai rata , kemudian angkat .
  4. Penyajian , ambil satu buah pancake , lalu olesi dengan isi . beri keju parut , lipat dua . sajikan .

Sajian resep Pancake Keju Special Strawberry ini dibuat untuk 15 buah . jika anda ingin membuatnya lebih banyak , silahkan tambahkan saja bahan-bahan nya sesuai dengan takaran yang dibutuhkan . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Pancake Keju Special Strawberry ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep makanan atau kue lainnya seperti Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak , Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement