Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng

Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng - Suka gorengan ? tentunya sudah tak asing lagi dengan salah satu camilan yang satu ini dong . bernama piscok atau yang sering disebut dengan pisang coklat goreng ini memang sudah terkenal dimana-dimana . memiliki rasa yang enak dan manis gurih membuat piscok banyak di sukai oleh semua kalangan masyarakat luas .

Dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka tak ingin ketinggalan akan enak dan manis gurih nya piscok . piscok yang memiliki rasa yang enak dan lezat ini akan cocok sekali jika dihidangkan sebagai camilan keluarga . misalnya saat nonton tv ataupun saat berkumpul . apalagi dinikmati selagi masih hangat saat malam hari atau saat cuaca dingin seperti ini , pastinya makyus banget tuh .

Piscok sendiri merupakan gorengan yang memiliki harga yang terbilang cukup murah . karena dengan mengeluarkan uang seribu rupiah per bijinya kita sudah dapat menikmati lezatnya piscok . cukup murah bukan ? pokoknya ramah dikantong deh , ngga bikin galau :D heheheh .

Selain piscok dengan isian buah pisang dan coklat , sebenarnya piscok ini memiliki varian rasa yang bermacam-macam loh . dari isian pisang nangka , nangka coklat , tape , kacang hijau dan lain sebagainya . jadi nama piscok itu hanya sebuah nama saja ngga harus isian pisang dan coklat . namun banyak varian rasa yang ditawarkan , ya mungkin karena masyarakat sudah mengenalnya dengan nama piscok yang identik dengan pisang coklat .

Dalam membuat piscok sendiri tentunya sangat mudah . anda hanya memerlukan beberapa bahan dalam membuat piscok atau pisang coklat goreng ini . nah untuk semakin mempermudah kita akan buat piscoknya dengan menggunakan kulit lumpia yang sudah disediakan dipasaran ya . agar lebih mudah , praktis dan ngga pake ribet . penasaran ? cek resepnya dibawah ini . cekidot :)

Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng

Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng

Bahan-bahan Piscok Pisang Coklat Goreng :

  • Pisang 1 sisir 
  • Coklat kering 100 gram
  • Telur ayam 1 butir ( kocok lepas )
  • Minyak goreng 1 kilo gram

Bahan Lapisan Piscok Pisang Coklat Goreng :

  • Kulit Lumpia yang sudah siap digunakan secukupnynya 

Cara Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng :

  1. Pertama-tama kupas pisang terlebih dahulu .
  2. Selanjutnya lumuri pisang dengan coklat hingga rata .
  3. Setelah itu ambil satu buah pisang , lalu balutkan pisang ke dalam kulit lumpia hingga tergulung rapih dan menutupi semua pisang . agar kulit tidak lepas anda dapat mengelem kulit lumpia dengan di oles telur ayam yang sudah dikocok .
  4. Untuk pisang lainnya anda dapat melakukannya seperti di atas hingga semua bahan habis .
  5. Kemudian goreng piscok kedalam minyak yang cukup panas dengan menggunakan api kecil hingga matang . angkat , tiriskan .
  6. Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng siap untuk dihidangkan .

Selesai , enak kriuk-kriuk diluar dengan isian pisang dan coklat yang manis didalam . ehmm , nyumi banget deh . oh iya , pisangnya pakai pisang raja yah , biar enak dan maksyus . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou ;)

Advertisement

iklan