10 Minuman Dingin Paling Populer Di Bandung

10 Minuman Dingin Paling Populer Di Bandung - Aneka minuman dingin? wah kayanya tak akan ada yang bisa menolaknya. minuman dingin dan segar memang enak sekali dinikmati saat cuaca panas terik seperti ini. srupuuttt, nyessss... sangat segar dan dapat melegakan tenggorokan yang kering. minuman dingin nan segar sering menjadi teman yang asik saat tubuh membutuhkan sesuatu yang nyes nyes segar ya :D.

Bila berbicara tentang minuman dingin, tentu saja banyak sekali aneka macam dan bentuknya. dari minuman segar yang terbuat dari aneka ice cream, minuman segar jelly, minuman dingin kopi, minuman dingin es capucino, minuman dingin es selendang mayang, minuman dingin bubble drink, minuman dingin ala cafe dan masih banyak macam lainnya. yah, namanya juga minuman dingin, pasti sensasi yang dirasa ya segar ya.

Tapi jangan salah, penggunaan bahan-bahan yang digunakan juga berpengaruh dengan rasa segar yang diberikan. jadi pintar-pintarlah kalian berkreasi sendiri dengan aneka bahan-bahan yang tersedia di kulkas. gunakan gula atau sirup yang pas, agar rasanya enak segar dan tidak membuat negg karena terlalu manis. penggunaan susu kental manisnya juga harus di imbangi dengan sirup yang digunakan, agar rasanya pas, enak dan segar.

Nah, berbicara aneka minuman dingin dan segar yang unik dan ngehits ya pastinya kebanyakan dari kota bandung jawa barat ya. masyarakatnya yang selalu menciptakan kreasi-kreasi masakan, minuman dan jajanan bandung, membuat kota ini sering kali di sebut dengan surganya kuliner atau jajanan yang unik. masih ingat tidak Jananan bandung yang sudah kami posting beberapa waktu lalu seperti Resep Cilok Bandung, Resep Cilok Bakar, Resep Ketan Bakar, Resep Cimol Bandung dan Batagor Bandung?

Ke 5 Jajanan Bandung Tersebut sangat populer dan khas sekali dari kota bandung. namun untuk sore ini kita tak akan mengajak anda untuk mengetahui kuliner atau jajanan bandung. tapi kami akan mengajak anda mengenal minuman dingin yang paling populer dibandung. tak tanggung-tanggung kami akan memberikan 10 informasi Minuman Dingin yang Populer dan paling ngetop di Bandung untuk menambah wawasan anda tentang minuman segar ala bandung yang unik dan ngehits di Indonesia seperti pada artikel 10 Minuman Dingin Paling Populer Di Bandung dibawah ini.

Pertama, Es Oyen Khas Bandung

Es Oyen Khas Bandung

Siapa yang belum pernah mendengar dan mencicipi segarnya es oyen? wah, jika anda belum tau akan minuman segar dingin es oyen ini berarti kuliner anda masih kurang luas :D hehehe. tapi tenang, buat kalian yang penasaran, kami akan mencoba mendeskripsikan sedikit tentang es oyen bandung untuk anda. es oyen bandung, bisa di katakan es campur yang paling terkenal di Kota Bandung. Es Oyen Bandung ini sudah dijual sejak tahun 1954, awalnya es oyen khas bandung di jajakan berkeliling sebelum kemudian membuka kedai di Jalan Sukajadi

Isian es oyen bandung sebenarnya hampir sama dengan es campur-es campur pada umumnya. seperti buah alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang-kaling, nangka yang diberi es serut dan susu kental manis putih. es oyen yang memiliki rasa enak, segar dengan manis yang pas, pantas saja jika es oyen bandung ini tak lekang oleh waktu bahkan dari beberapa puluh tahun yang lalu. jadi, bagi kalian jangan ngaku pernah ke bandung deh, kalau belum pernah mencicipi segarnya es oyen bandung.

Kedua, Es Cendol Elizabeth

Es Cendol Elizabeth

Es cendol adalah salah satu minuman khas sunda yang tebuat daru tepung beras, tepung beras ketan, atau tepung hunkwe yang diberi warna hijau yang alami dari daun suji dan disajikan dengan santan dan gula merah cair. jika di Jawa Tengah, es cendol ini dikenal dengan sebutan nama es dawet ataupun es dawet ayu. untuk es cendol yang paling populer dan ngetop di Bandung adalah Es cendol Elizabeth. jika kita telusuri es cendol elisabeth ini dibuat oleh Rokhman yang sejak tahun 1984 berjualan di depan toko tas Elizabeth yang terletak di Jalan Otista.

Es Cendol Elizabeth yang origina berpusat di Jalan Inhoftank No.64 Bandung dan beberapa cabangnya berada di Jalan Otista, Merdeka, Buah Batu, Pahlawan, Kopo dan Majalaya. salah satu keunggulan es cendol elizabeth terletak pada bahan bakunya yang masih alami dan sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. untuk rasa gula dan santannya juga lebih kental dari pada es cendol pada umumnya. jadi tak salah lagi jika es cendol elizabeth menjadi salah satu minuman dingin populer dan ngetop di Bandung.

Ketiga, Es Mango Dessert Kedai Lingling

Es Mango Dessert Kedai Lingling

Es mango yang enak segar? adanya ya di kedai lingling bandung. hayoo siapa yang pernah kesana? lagi-lagi jangan pernah bilang kalau pernah ke bandung jika tidak mampir ke kedai Lingling ya. karena selain menyantap ramen yang merupakan masakan mie ramen jepang, di kedai Lingling juga menyediakan dessert atau hidangan penutup yang enak dan segar. untuk dessert tersebut adalah es mango. es mango disana bisa dibilang sangat special, karena menggunakan buah mangga asli dan tanpa menggunakan sirup mangga untuk menunjang rasanya.

Cara membuat es mango ini cukup dibilang mudah, caranya buah mangga diblender hingga menjadi puree mangga yang lembut kemudian dicampur dengan topping aneka macam jelly dengan warna-warni yang cantik unik. rasa es mango bandung di kedai Lingling tentu saja segar, ada sedikit asam dan manisnya tidak terlalu giung. jika dirasa-rasa, es mango ini seperti dicampur dengan sedikit susu karena ada sedikit rasa gurihnya. jika anda ingin berkunjung ke kedai Lingling ini dia terletak di Jalan Sukajadi 157, tempatnya tidak jauh dari Paris Van Java Dan di Jalan Geusan Ulun 1 Bandung, tak jauh dari sekolah St Aloysius.

Keempat, Es Goyobod Bandung

Es Goyobod Bandung

Es Goyobod merupakan salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat yang dingin dan segar. Es Goyobod terbuat dari tepung hunkwe yang dipotong-potong dengan bentuk kubus atau bentuk lainnya. es goyobod selain enak, dia juga memiliki tekstur yang kenyal, sehingga dapat dinikmati oleh semua orang. campuran santan kenal dan gula kawung merupakan ciri khas dari es goyobod yang membuat rasa gurihnya sangat menggoda selera. 

Untuk es goyobod original memang disajikan dengan santan, gula dan es batu saja. namun sekarang banyak kreasi dari es goyobod, sehingga menambahkan rasa yang luar biasa disetiap suapnya. untuk es goyobod modern biasanya di campur dengan kelapa muda, alpukat, pacar cina, kolang-kaling, potongan roti tawar dan peuyeum bandung ( tape singkong ). jika anda ingin menikmati es goyobod yang enak dan paling populer dibandung, anda dapat mengunjungi Goyobod Kuno 1949 yang berada di kawasan Pasar Baru, di Jalan Pasar Utama, yang letaknya tak jauh dari toko jamu Babah Kuya.

Kelima, Es Mambo Lembang Bandung

Es Mambo Lembang Bandung

Bagi teman-teman yang sedang berlibur ke kota Lembang Bandung jangan sampai lupa mampir ke Es Mambo Dan Yogurt Lembang ya. toko es mambo ini terletak di Jalan Cijeruk No 19A, Lembang. toko yang menjual es mambo batang dengan aneka rasa seperti blakberry, cokelat, kacang hijau, strawberry, blueberry, dan aneka rasa lainnya ini selalu ramai oleh pengunjung yang berlibur ke kota Bandung. sehingga tak aneh lagi bila es mambo lembang masuk ke dalam daftar minuman dingin atau jajanan bandung paling ngehits.

Keenam, Es Durian Pak Aip

Es Durian Pak Aip

Durian yang mempunyai rasa manis nan legit memang enak dan lezat dijadikan berbagai macam makanan dan minuman ya. bukan hanya di olah menjadi pancake durian saja, namun buah durian juga seringkali dihidangkan di dalam es buah, sop buah dan sop durian. untuk sop durian yang paling terkenal dikota bandung adalah Es Durian Pak Aip. yang terletak di Jalan Tubagus Ismail Raya, Bandung. lembutnya durian yang dipadukan dengan gurihnya santan, gula dan es akan menggoyang lidah anda. segera dicicipi ya, es durian pak aip nya :).

Ketujuh, Es Mang Utuy Bandung

Es Mang Utuy Bandung

Tertarik mencicipi Minuman Unik Khas Bandung, seperti es kelapa lemon, es kelapa negro, es timun suri jeruk atau es alpukat negro? jika anda ingin mencoba minuman segar ala bandung yang unik dan segar ini silahkan kunjungi gerobak Mang Utuy yang berada di Jalan Sadewa. untuk kelapa negro adalah es kelapa muda yang dicampur dengan susu kental manis coklat. sedangkan es alpukat negro itu adalah es alpukat yang di beri susu kental manis coklat, jadi coklat hitam seperti orang negro hehe. dan buat yang sedang menderita panas dalam, mungkin es timun suri jeruk akan menjadi pilihan yang tepat. selain menu diatas, Mang Utuy juga menjual es campur bandung yang wajib untuk anda cicipi.

Kedelapan, Es Cincau Kacang Merah Rumah Kayu

Es Cincau Kacang Merah Rumah Kayu

Es cincau hijau yang dijual di Rumah Kayu rasanya enak dan segar sekali loh. cincaunya kenyal, mirip sekali dengan konyaku jelly. dan yang membuat unik dari es cincau hijau rumah kayu ini adalah es cincaunya dicampur dengan kacang merah. untuk kacang merah yang digunakan adalah kacang endul yang biasanya dipakai untuk sayur asem. es cincau lengkap dengan kacang merahnya ditambahi susu kental manis dan es batu serut yang akan membuat anda ketagihan karena kesegarannya. jika penasaran dengan es cincau kacang merah rumah kayu anda bisa mampir ke restauran Rumah kayu Kafe Taiwan, yang beralamat di BTN Pusdik Ajen Jalan Wira No.A22 Lembang Bandung.

Kesembilan, Yogurt Cisangkuy

Yogurt Cisangkuy

Yogurt Cisangkuy merupakan yogurt paling legendaris di kota Bandung. rasanya yang tidak terlalu masam, bahkan cukup manis dan tidak terlalu kental ini merupakan yogurt yang paling ngetop di kota bandung. untuk Yogurt Cisangkuy tersedia dalam 25 pilihan rasa, seperti Yogurt strawberry, Yogurt anggur, Yogurt lychee, Yogurt blueberry, Yogurt mocca, Yogurt cokelat, Yogurt vanila dan lain sebagainya. untuk penyajian Yogurt dengan aneka macam rasa ini juga bervariasi, dari yang dibuat jus / juice , yaitu yogurt yang di blender bersama buah. sedangkan no jus / juice adalah yogurt yang tidka diblender bersama buah.

Atau penyajian yang istimewa disana adalah special jus/juice yaitu buah dan yogurt di blender bersama lalu ditambahkan dengan potong buah segar. jika anda tertarik berkunjung kesana, Yogurt Cisangkuy terletak di Jalan Cisangkuy No 85, Bandung Utara. selamat berburu yogurt ya :)

Kesepuluh, Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo

Es pisang ijo, siapa yang tak mengenal es pisang raja yang dibungkus dengan kulit hijau dari tepung beras ini? tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian bukan? es pisang ijo segar yang sebenarnya berasal dari kota Makassar ini ternyata sangat ngetop sekali di kota bandung. disajikan dengan kuah santan kental dengan vla atau sirup merah ini memang selalu menggoda untuk segera disantap. disajikan dingin dengan es batu yang ditambahi dengan butiran kacang, meses, ataupun suas cokelat ini memang makyusss banget!!

Bagi anda penggemar pisang ijo, es pisang ijo yang kami recommended kan di Bandung adalah Es Pisang Ijo Leker yang terlerak di Jalan Pasirkaliki depan sekolah BPK Penabur Dan Es Pisang Ijo T & J yang berada di Jalan Dipati Ukur depan Kampus Unikom. selamat berburu es pisang ijo bandung ya.

Nah, itulah yang dapat kami informasikan tentang Top 10 Minuman Dingin Paling Ngetop Khas Bandung. semoga dapat menjadi referensi tempat yang enak untuk menikmati sajian dingin seperti aneka minuman segar yang sudah kami sajikan diatas. jika anda ingin membuat minuman segar dingin dirumah yang mudah dan praktis anda dapat mencoba Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga artikel 10 Minuman Dingin Populer Di Bandung ini bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke kota bandung. sekian ;)

Advertisement