Resep Membuat Nasi Bakar Special Enak

Resep Membuat Nasi Bakar Special Enak - Bosen dengan nasi putih biasa ? cobain nasi bakar yuck . waw dari namanya saja sudah unik banget kaya gitu . nasi kok dibakar , bagaimana rasanya yah ? tentunya rasa yang diciptakan pun akan unik dengan sensasi yang berbeda tidak seperti nasi putih pada umumnya . nasi bakar sangat terkenal di daerah jawa barat seperti bogor , sukabumi , bandung dan sekitarnya .

Di bogor sendiri biasanya nasi bakar menggunakan teri sebagai isi nya . memang begitu banyak variasi dan bentuk dari nasi bakar , berbeda kota berbeda juga dalam pengolahannya . misalnya ada yang memakai santan , mayan pedas dengan isi yang berbeda-beda dan yang begitu istimewa biasanya menggunakan isi daging sapi . bau wangi yang khas dari nasi bakar sendiri memang sangat menggoda selera sehingga nasi bakar sangat di sukai oleh masyarakat pada luas.

Karena kecintaan masyarakat pada nasi bakar , nasi bakar pun sekarang sudah menjelajahi ke seluruh kota di indonesia . tapi seperti yang saya bilang tadi di atas berbeda kota berbeda juga dalam pengolahannya dan tentunya juga akan berbeda rasa . dalam mencari nasi bakar sendiri juga sangat lah mudah dan terjangkau . biasanya nasi bakar di jajakan dengan harga lima ribu rupiah hingga tujuh ribu rupiah per bungkus . 

Biasanya harga per bungkus nasi bakar nya juga berbeda-beda tergantung dari isi nasi bakar itu sendiri . nasi bakar juga sudah sangat enak jika di makan dengan tempe mendoan Resep Tempe Mendoan Asli Khas Banyumas Dan Sambal , kering tempe Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih , ayam atau lauk kesukaan anda menurut selera . pokoknya nasi bakar cocok banget jika disajikan bersama salah satu masakan vaforit anda dan keluarga dirumah . apakah anda sudah tertarik dengan nasi bakar ? ingin membuatnya tapi tidak tahu caranya ? kita buat sama-sama yuck .

Dalam pembuatan nasi bakar sendiri dibilang cukup mudah , bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup ekonomis dan terjangkau . jadi anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terjangkau dari rumah anda . anda dapat menyajikan nasi bakar sebagai menu makanan selingan atau sebagai menu vaforit anda dirumah . inilah bahan-bahan dan cara membuat nasi bakar special enak isi ayam dengan ditambah ikan teri yang mantap nya .

Resep Membuat Nasi Bakar Special Enak

Resep Membuat Nasi Bakar Special Enak

Bahan-bahan Nasi Bakar Special Enak :

  • Nasi putih 2 1/2 piring
  • Daging ayam 330 gram ( dipotong dadu )
  • Teri medan yang sudah digoreng 3 sendok makan
  • Kemangi 1 ikat
  • Kecap 3 sendok makan
  • Daun pisang secukupnya
  • Mentega untuk menumis secukupnya 

Bumbu Halus Nasi Bakar Special Enak ( haluskan ) :

  • Kemangi 1 butir
  • Garam 1,5 sendok teh
  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang putih 2 siung

Cara Membuat Nasi Bakar Special Enak :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus yang sudah dihaluskan dengan mentega .
  2. Kemudian masukkan daging ayam dan aduk hingga harum dan berubah warna .
  3. Tambahkan kecap , lalu biarkan sebentar hingga ayam menyusut .
  4. Selanjutnya susul dengan memasukan daun kemangi , aduk hingga layu .
  5. Campurkan nasi dengan teri , lalu taruh di daun pisang kemudian di gulung seperti lontong . kukus kurang lebih sekitar 15 menit .
  6. Terakhir panggang hingga nasi bakar matang merata , dan tercium wangi yang khas dari nasi bakar , selesai .

Nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat nasi bakar nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nasi Bakar Special Enak ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Abon Sapi Renyah Enak Dan Gurih yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep nasi bakar ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement